Polsek Dompu Lakukan Penertiban Pasar Tradisional Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Dompu Lakukan Penertiban Pasar Tradisional Dompu

Saturday, April 25, 2020
Kapolsek Dompu Kota didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat menghimbau warga pedagang di pasar tradisional. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kapolsek Dompu IPDA Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos lakukan penertiban pasar tradisional Kabupaten Dompu dan memberikan himbauan kepada pedagang dengan cara patroli keliling pasar, Sabtu (25/4/2020) pagi.

Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 terhadap masyarakat baik pedagang maupun pengunjung. Apalagi bulan ramadhan pasar tersebut tetap ramai dikunjungi masyarakat.

”Saya sendiri melakukan patroli berkeliling pasar untuk menghimbau masyarakat akan penyebaran virus corona atau Cobid-19 ini," ujar Kapolsek Dompu Kota.

Dikatakan Kapolsek, himbauan itu berupa mengingatkan masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar pasar, baik pengunjung maupun pedagang.

Selain itu, warga diminta tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan atau menggunakan handsainitizer setelah melakukan kegiatan apapun selama berada di pasar.
Kapolsek Dompu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Camat Dompu saat mengcek tempat pencucian tangan bagi pengunjung pasar. Foto ist

Ia juga menegaskan, agar tetap Menjaga jarak baik antara pedagang dengan pedagang maupun pedagang dengan pembeli sebagai pencegahan menularnya covid-19 karena tidak ada yang mengetahui jika ada salah satu dari pengunjung maupun pedagang yang terjangkit virus yang mematikan itu.

“Tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar, selalu mencuci tangan, dan tetap menggunakan masker selama kegiatan dilakukan, dengan cara itu bisa memutuskan mata rantai virus dan tidak mudah terjangkit covid-19," imbuh IPDA Kadek.

Menurutnya, kegiatan itu akan terus dilakukan, mengingat bulan ramadhan yang membuat banyak tempat akan tetap ramai dikunjungi masyarakat diberbagai penjuru se-Kabupaten Dompu.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat masyarakat lebih peduli dan mengikuti seluruh anjuran dari pemerintah untuk sama-sama melawan Covid-19 menuju Dompu yang sehat," pungkas Kapolsek IPDA Kadek. [B-10]