Polsek Pekat Siapkan Tempat Cuci Tangan dan Beri Imbauan Setiap Tamu yang Datang

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Pekat Siapkan Tempat Cuci Tangan dan Beri Imbauan Setiap Tamu yang Datang

Kamis, 02 April 2020
Anggota pelayanan unit SPKT sektor Pekat saat mencuci tangan sebelum beraktivitas. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bagian dari pencegahan wabah virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pekat, unit Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sektor Pekat menyiapkan tempat pencucian tangan disertai sabun pembersih buat tamu yang datang.

Selain itu, petugas Polsek Pekat juga memberikan sosialisasi serta imbauan setiap warga yang datang tentang bagai mana cara pencegahan dan bahayanya wabah virus Corona atau Covid-19, Rabu (2/4/20) dimulai pagi sekira pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Kapolsek Pekat IPTU Yoseph Subang Tukan, SH melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, penyediaan tempat pencucian tangan menggunakan Dispenser sekaligus antiseptik guna memberikan pelayanan kebersihan atas setiap kedatangan tamu, masyarakat atau publik terutama anggota yang piket sebagai penerima pelayanan.

"Tempat pencucian tangan itu untuk setiap tamu yang datang baik pengaduan atau konsultasi apa saja dan diberikan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19," ujar Hujaifah.
Bhabinkamtibmas Desa Calabai saat memberikan himbauan dan sosialisasi cara pencegahan penyebaran virus Corona. Foto ist

Sementara, setiap Bhabinkamtibmas door to door mensosialisasikan tentang wabah virus yang berbahaya ini terhadap warga binaannya masing-masing seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nanga Kara pagi tadi, sekira pukul 09.00 Wita.

"Bhabinkamtibmas menerapkan cara menjaga pola hidup sehat, mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan atau Intruksi pemerintah dalam penanganan serta menghindari kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian dan tetap dalam kerjasama ciptakan situasi Kamtibmas," terang Hujaifah.

Hal serupa dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Calabai BRIPDA Abul, sekira pukul 09.00 Wita juga memberikan himbauan ke setiap warga binaannya, dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sama, mengingatkan untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat dan bila ada gejala keluhan seperti batuk pilek sesak panas dingin atau meriang disarankan untuk segera cek ke Puskesmas," pungkas Hujaifah. [B-10]