Rapid tes Petugas Puskesmas Dompu 28 Orang Hasilnya Non Reaktif -->

Iklan Semua Halaman

.

Rapid tes Petugas Puskesmas Dompu 28 Orang Hasilnya Non Reaktif

Thursday, April 23, 2020
Gambar Ilustrasi

Dompu, Berita11.com - Pasca empat orang tenaga medis Puskesmas Dompu Kota dinyatakan reaktif. Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu melalui UPTD laboratorium Dinas Kesehatan (Dikes) kembali melakukan rapid test 28 orang petugas Puskemas setempat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Puskesmas Dompu Kota Mulyadin, A. Md. Kep, ia menjelaskan, 28 orang pegawainya sudah menjalani rapid test pada Kamis (24/4/2020) siang.

"Benar, tadi pegawai Puskesmas Dompu Kota menjalani rapid tes di kantor Dinas Kesehatan," katanya pada Berita11.com.

Pria dengan sapaan akrab pak Mul ini menerangkan, hasil repid tes itu semuanya Non reaktif atau terbebas dari virus, "Allhamdulillah semuanya non reaktif," ungkapnya.

Mul menjelaskan, para petugas Puskesmas setempat, masih ada yang belum dilakukan rapid tes, hal itu terkendala dengan alat rapid tes masih tidak mencukupi dan rapid tes akan dilakukan setelah alat rapid tes sudah ada.

Jika alat rapid tes masih tidak mencukupi, kata Mul, akan diprioritaskan pada tenaga tertentu sambil menunggu hasil swap dari dua tenaga medis yang sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan.

"Masih ada yang belum dirapid tes, insya Allah akan dilanjutkan setelah ada alat rapid tes dan saat ini sedang menunggu kiriman yang sudah dipesan Dinas Kesehatan," tuturnya.

Mul memberikan dorongan terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien baik yang dicurigai orang dalam pantauan (ODP) maupun positif Covid-19 agar tetap intens dalam hal penanganan.

"Tetap semangat para pahlawan medis, kesehatan teman-teman medis adalah kesehatan masyarakat indonesia," motivasinya. [B-10]