Rapid Tes 14 Orang dari Keluarga Almarhum Positif Covid-19 Semuanya Non Reaktif -->

Iklan Semua Halaman

.

Rapid Tes 14 Orang dari Keluarga Almarhum Positif Covid-19 Semuanya Non Reaktif

Sunday, April 19, 2020
Keluarga almarhum HU saat dijemput tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu. Foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Sedikitnya 14 orang warga lingkungan Sambitangga Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang merupakan keluarga dari almarhum inisial HU yang positif terjangkit Covid-19 dilakukan rappid tes di Puskesmas Kota Dompu, Sabtu (18/4/2020) malam, sekira pukul 23.30 Wita.

Dari hasil rapid tes dilakukan terhadap ke 14 orang keluarga tersebut dinyatakan bahwa satupun tidak ada yang mengalami reaktif.

"Hasil tes dilakukan, semuanya tidak ada yang reaktif, dan setelah dilakukan tes, kami langsung antar pulang kembali ke rumahnya," kata Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik, S.Sos, Minggu (19/4) pagi.

Sebelumnya, keluarga HU dijemput menggunakan dua unit mobil ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu sekira pukul 23.20 Wita dan dikawal ketat jajaran Polsek Dompu yang dipimpin Kapolsek IPDA Kadek Suadaya Atmaja, SH.

Melalui kesempatan ini, Lurah Dedy Arsyik menghimbau terhadap warganya untuk tetap tenang dan tidak terlalu panik dengan situai yang berkembang serta tidak mudah terprovokasi dengan isu hoax.

"Saya meminta terhadap warga, lebih khusus di lingkungan Sambitangga untuk tidak terlalu panik dan berharap untuk tetap tenang," imbuhnya. [B-10]