Sikapi Dampak Covid-19, FUI Dompu Gelar Rapat Musyawarah -->

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Dampak Covid-19, FUI Dompu Gelar Rapat Musyawarah

Monday, April 20, 2020
Saat menggelar rapat musyawarah. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam menyikapi dampak dari wabah virus Corona atau Covid-19, Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Dompu menggelar rapat Musyawarah, Senin (20/4/2020).

Giat rapat musyawarah itu berlangsung di Masjid Umar Bin Al Khattab di Desa O'o Kecamatan Dompu dan dihadiri lebih kurang 10 orang anggota FUI.

Juru Bicara FUI Dompu Ustadz Muhammad Taqiyuddin, S.Pdi dalam rapat musyawarah itu mengatakan, jamaah tabligh yang dikarantina oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di RS Pratama Manggelewa, FUI harus memberikan perhatian khusus.

"Hal itu, perlu adanya bantuan kita kepada keluarga jamaah tabligh yang saat ini berada di rumahnya," kata Ustadz Muhammad Taqiyuddin.

Menurut dia, Bantuan tersebut bukan saja keluarga jamaah tabligh, namun yang akan dibantu juga umat Islam lainnya dengan melihat kondisi dan keadaan kehidupan ekonomi mereka.

"FUI adalah sebagai stabilisator ataupun sebagai tawajjud untuk menjaga keseimbangan umat, apalagi dengan keadaan umat saat ini dalam menghadapi wabah Covid-19," bebernya.

Ustadz Muhammad Taqiyuddin mengisyaratkan, FUI Dompu akan menggelar aksi solidaritas untuk membantu keluarga jamaah tablig yang sudah dikarantina. Gelar aksi itu rencananya akan dilakukan mulai besok Selasa (21/42020).

"Rencananya kita dialog dengan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan besok MUI bersilaturahmi dan dialog untuk memberikan usul saran yang dapat mendorong kerja pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Dompu," isyaratnya. [B-10]