Tak Hanya Penertiban, GANN Kabupaten Dompu Bagi-bagi Masker ke Pengunjung Pasar -->

Iklan Semua Halaman

.

Tak Hanya Penertiban, GANN Kabupaten Dompu Bagi-bagi Masker ke Pengunjung Pasar

Tuesday, April 28, 2020
Anggota GANN Kabupaten Dompu sebelum giat penertiban penggunaan dan pembagian masker di pasar Tradisional Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka mematahkan wabah virus Corona atau Covid-19, anggota Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Dompu lakukan penertiban (razia) penggunaan masker terhadap para pengunjung pasar Tradisional Dompu, Selasa (28/4/2020) pagi.

Tak hanya melakukan penertiban, GANN juga bagi-bagi masker secara gratis terhadap pengunjung pasar baik pejalan kaki maupun pengendara sebanyak 70 biji. Selain di pasar, di tempat-tempat umum atau tempat keramaian juga dilakukan pembagian.

Ketua GANN cabang Dompu Zaidun Muhammad di sela-sela kegiatan kepada Berita11.com mengatakan, Covid-19 tidak jauh beda dengan narkoba yang merupakan bagian dari penyakit bagi masyarakat, sehingga GANN tergerak untuk memerangi pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kami berinisiatif untuk mengambil langkah ini karena ada kesamaan, selain itu GANN juga hadir ingin membantu pemerintah agar masyarakat bisa hidup tenang, nyaman, damai dan tentram dari kepanikan dari penyebaran Covid-19 ini," kata Zaidun Muhammad.

Dikatakannya, giat kemanusiaan itu bersumber anggaran dari swadaya anggota GANN sendiri. Hal itu demi menyelamatkan generasi dari ancaman Covid-19. Ia juga memberikan imbauan terhadap pengunjung pasar agar menggunakan masker setiap bepergian.
Aksi penertiban sedang berlangsung. Foto ist

"Kami dari organisasi baru berdiri di Dompu yang belum memiliki penghasilan tetap semua anggaran ini kami peroleh dari setiap anggota sehingga kami bisa mengadakan masker nggak sampai 100 biji," ungkap Ketua GANN.

"Dalam waktu dekat, kami juga canangkan untuk membagikan sembako kepada masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan ini, Zaidun menegaskan terhadap pemerintah agar tidak memanfaatkan dalam kesempatan yang ada. Apalagi, dalam waktu dekat ada pemilihan Kepala Daerah.

"Kami berharap terhadap pemerintah selaku pemangku kebijakan agar jangan mengkait-kaitkan dengan Pilkada sehingga memilih tempat-tempat atau pun orang-orang yang bisa diberikan bantuan," tegasnya.

Zaidun meminta terhadap masyarakat, agar nurut terhadap arahan pemerintah untuk sementara waktu, jangan dulu keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, apalagi Kabupaten Dompu telah banyak yang terjangkit Covid-19.

"Kami juga berharap kepada masyarakat untuk betul-betul menjaga diri dan kesehatan, mari kita ikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah, gunakan masker ketika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan jaga pola kesehatan," pintanya. [B-10]