Tindaklanjut 10 Warga Kabupaten Bima Cluster Gowa Positif Covid-19, Bupati dan Gugus Tugas Ratas

Iklan Semua Halaman

.

Tindaklanjut 10 Warga Kabupaten Bima Cluster Gowa Positif Covid-19, Bupati dan Gugus Tugas Ratas

Senin, 20 April 2020
Suasana Ratas Bupati Bima dengan Tim Covid-19 Kabupaten Bima, Senin (20/4/2020) Malam.

Bima, Berita11.com— Merespon hasil swab 10 warga Kabupaten Bima cluster Gowa yang dinyatakan positif Covid-19, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Bima menggelar rapat terbatas di ruangan kerja Bupati Bima di Dadibou Woha, Kabupaten Bima, Senin (20/4/2020).

Salah satu pokok Ratas, berkaitan pemindahan 10 warga yang dinyatakan positif Covid-19, dari tempat karantina awal di RSUD Sondosia ke RSUD Bima. 10 warga Kabupaten Bima yang dinyatakan positif Covid-19 masuk dalam cluster Gowa, dari anggota JT yang melakukan perjalanan mengikuti kegiatan ijtima ulama di Kabupaten Gowa, Sulsel.

“Pemerintah Kabupaten Bima sudah menyediakan ambulan dari Rumah Sakit Sondosia untuk mengangkut 10 orang yang dinyatakan positif. Akan dirujuk ke RSUD Bima,” ujar Bupati Bima saat ratas.

Menurutnya, Camat Bolo memastikan seluruh masarakat yang pernah kontak langsung dengan sembilan warga Kecamatan Bolo yang positif Covid-19 agar sukarela mengikuti rapid tes.

“Capat segera melakukan rapat dengan seluruh kepala desa dan khususnya Kades Kananga,” harapnya.

Bupati juga berharap pada Kapolres Bima ada penambahan anggota Polri untuk menunjang penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di RS Sondosia dan di wilayah Kecamatan Bolo.

“Tujuan utama rapat malam ini, diharapkan kita dapat menekan penyebaran yang terjadi dan dibutuhkan kerja sama antarlini mulai dari tingkat Pemda sampai tingkat desa,” katanya.

Bupati juga berharap Kapolres dan Dandim Bima menyiapkan anggota dalam mengawal pemindahan 10 orang pasien positif dari RS Sondosia ke RSUD Bima yang berada di wilayah Kota Bima.

Selain Bupati Bima, Ratas juga diikuti Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M Noer, Sekda Bima Drs H Taufik Hak, M.Si, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, Dandim Bima 1608 Bima, Direktur RSUD Bima dr H. Ikhsan, Kadis Kesehatan Kabupaten Bima dr H Ganis Kristianto, Kaban Kesbangpoldagri Edy Tarunawan SH, Kapala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Aris Munandar ST MP, Kasat Intel Keamanan Polres Bima IPTU Ahmad Majmuk, S.Pd, Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bima H Rifai, Kabid Pelayanan dan Informasi RSUD Bima dr. Ady Wirnarto, selaku Ketua Tim Medis Dokter RSUD Bima, dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Bima, Camat Bolo, Mardianah, SH dan Kapolsek Bolo IPTU Juanda, dan Danramil Bolo Kapten Inf Ibrahim. [B-12]