Tinggal Menunggu Hasil Swab, Rapid Test Pasutri di Kota Bima Reaktif -->

Iklan Semua Halaman

.

Tinggal Menunggu Hasil Swab, Rapid Test Pasutri di Kota Bima Reaktif

Monday, April 13, 2020

Pasutri Orang dalam Pemantauan Dibawa Petugas Kesehatan untuk Menjalani Pengambilan Swab di RSU Kota Bima, Minggu (12/4/2020). Foto B-12/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com—Tes cepat (rapid test) terhadap pasangan suami istri (Pasutri) Tn M (63 tahun) dan Ny Z (60 tahun) warga Kelurahan Monggonao Kota Bima menunjukan hasil reaktif, Minggu (12/4/2020).

Sebelumnya Tn M pernah mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Asia 2020 di Kabupaten Goa Makassar dan ditetapkan sebagai Orang dengan Pemantauan (ODP) setelah kembali dari Makassar meggunkan pesawat dari Makassar.

Perihal rapid test terhadap dua warga yang menunjukan hasil reaktif, dibenarkan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima H Abdul Malik. Selama isolasi mandiri, Pasutri tersebut telah menjalani dua rapid test. Demikian halnya sampel swab telah diambil.

“Karena suaminya dua kali hasil rapid test positif, maka dilakukan tes cepat dengan keluarga terdekat. Hasilnya, istrinya pun reaktif. anak-anaknya tidak,” kata Malik, Senin (13/4/2020). 


Menurut Malik, rapid test belum bisa menjadi tolok ukur atau menarik kesimpulan. Pemerintah Kota Bima tetap menunggu hasil swab dari laboratorium yang telah dikirim ke Mataram. “Semoga hasilnya negatif,” harapnya. 



Pantauan langsung Berita11.com, Minggu (12/4/2020) sekira pukul 15.50 Wita, di RSU Kota Bima, Jalan Datuk Dibanta Lingkungan Ranggo Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota, Tuan M dan Ny. Z. Keduanya dibawa dari kediamannya di Kelurahan Monggonao oleh petugas kesehatan dengan APD lengkap menggunakan ambulan Dikes Kota Bima. 

Selanjutnya, Pasutri tersebut menjalani pengecekan lebih lanjut sampel darah untuk swab.
Setelah tiba di RSU Kota Bima, pasien kemudian dibawa ke Ruangan Mukmim RSU Kota Bima dengan didampingi tiga petugas kesehatan setempat, di antaranya dokter spesialis patologi klinik dan dua perawat medis. Pengambilan sampel darah untuk tes swab terhadap pasien dilakukan sekira pukul 16.55 Wita. Terhadap keduanya masih dilakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab yang diperkirakan akan keluar beberapa hari mendatang. [B-12/B-11]