Unit Dikyasa Polres Dompu Terus Genjot Dikmas dan Binluh Kepada Pengendara

Iklan Semua Halaman

.

Unit Dikyasa Polres Dompu Terus Genjot Dikmas dan Binluh Kepada Pengendara

Kamis, 09 April 2020
Personel Sat Lantas Polres Dompu saat melakukan Dikmas dan Binluh terhadap pengendara di pangkalan ojek di terminal ginte. Foto ist


Dompu, Berita11.com - Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu terus menggenjot dalam memberikan pendidikan masyarakat (Dikmas) serta bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada pengendara yang berada di terminal ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja, Kamis (9/4/20) pagi sekira pukul  09.00 Wita hingga selesai.

Kegiatan dalam rangka operasi keselamatan gatarin 2020 ini dipimpin Kasat Lantas IPTU I Wayan Sukarsana dengan melibatkan anggota Brimobda Kompi II Batalyon C Pelopor, kemudian anggota TNI dari Kodim 1614/Dompu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu.

Kasat Lantas IPTU I Wayan Sukarsana melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, personel Sat Lantas Polres Dompu melaksanakan giat sosialisasi dan gallakan Binluh dan Dikmas terhadap pengendara demi keselamatan pengendara serta tetap menjaga kesehatan.
Jajaran Sat Lantas Polres Dompu saat memberikan sosialisasi Dikmas dan Binluh terhadap pengendara. Foto ist

"Hal itu dilakukan agar masyarakat memahami akan pentingnya GERMAS (Gerakan Masyarakat) hidup sehat dalam melawan dan menekan mewabah virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Dompu," ungkap Hujaifah.

Dikatakan Hujaifah, Dikmas Lantas adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan pengertian, dukungan dan keikutsertaan masyarakat aktif dalam usaha menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.
Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Dompu. Foto ist

Dengan dikmas lantas juga diharapkan dapat menjadikan masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya, kesadaran hukum masyarakat serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundang-undangan terutama tentang berlalulintas.

"Personel hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman serta memberikan Perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dengan mensosialisasi melalui Dikmas dan Binluh," pungkas Hujaifah. [B-10]