Unsur Muspika Woja Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Beri Himbauan ke Warga

Iklan Semua Halaman

.

Unsur Muspika Woja Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Beri Himbauan ke Warga

Kamis, 02 April 2020
Unsur Muspika Kecamatan Woja dan sejumlah pemuda Desa Bara sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Wilayah Hukum Mapolsek Woja. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pencegahan atau mematahkan rantai wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Dompu terus ditingkatkan, sebagai mana yang dilakukan sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Woja dengan menyemprot disinfektan yang dirangkaikan dengan himbauan terhadap warga cara pencegahan pandemi virus tersebut, Kamis (2/4/20) pagi.

Unsur Muspika Woja yang terdiri dari Jajaran Mapolsek Woja dipimpin langasung IPDA Abdul Haris, Danramil Kota 1614-01 Kapten Inf. M. Yamin. Kemudian jajaran Camat Woja, Suherman, S.Pt. Kepala Puskesmas Dompu Barat, Muzakir, S.Km dan Kepala Desa Bara, Andi Wawan serta sejumlah gabungan pemuda Desa Bara.

Kapolsek IPDA Abdul Haris melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara persuasif dan humanis itu dengan cara menyemprot disinfektan sekaligus memberikan himbauan melalui pengeras suara di dalam permukiman warga guna memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona.

"Kapolsek Woja didampingi Camat, Danramil Kota, dan Kepala Puskesmas, selain semprot disinfektan juga memberikan himbauan terhadap masyarakat agar bekerja sama untuk mencegah penyebaran virus corona dengan memastikan lingkungan tempat tinggal warga selalu dalam keadaan bersih dan higienis," ujar Hujaifah.

Selain itu, kata Hujaifah, diterapkan juga tentang cara membersihkan benda yang digunakan bersama saat penyemprotan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun.

Selajutnya, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk dan hancurkan masker terlebih dahulu sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup, jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

"Apabila telah menyebar di lingkungan kita, penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas," bebernya.

Menurut Hujaifah, virus Corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO, seluruh negara, termasuk Indonesia, juga berupaya melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.

"Kami meminta kepada masyarakat agar dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia dalam memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan giat berakhir sekira pukul 09.56 Wita," pungkasnya. [B-10]