Wanita ini Tetiba Pingsan di Pinggir Jalan, tak ada yang Berani Angkat -->

Iklan Semua Halaman

.

Wanita ini Tetiba Pingsan di Pinggir Jalan, tak ada yang Berani Angkat

Thursday, April 30, 2020
Wanita yang Pingsan di Pinggir Jalan Sudirman Kelurahan Rabangodu Selatan, Kota Bima, Kamis (30/4/2020) Pagi. Tidak ada yang Berani Mengangkat Wanita yang Ternyata Kabur dari RSUD Bima ini.

Kota Bima, Berita11.com— Seorang wanita ditemukan pingsan di pinggir Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima, Kamis (30/4/2020) pagi. Tidak ada yang berani mengangkat wanita yang belakangan diketahui merupakan pasien yang kabur dari RSUD Bima ini.

Keberadaan wanita yang pingsan di pinggir jalan ini menjadi perhatian warga sekitar dan sejumlah pengendara. Namun tidak ada yang berani terlalu mendekat maupun mengangkatnya. Karena kuatir merupakan orang yang terpapar virus Corona. Itu berlangsung hingga petugas TNI dari Kodim 1608/ Bima dan Bhabinkamtibmas tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Anggota Kodim 1608/Bima Pelda Jufrin menuturkan, saat melintas di Jalan Sudirman Kelurahan Rabangodu, dirinya tetiba diinformasikan oleh warga sekitar bahwa ada wanita yang pingsan, kemudian dirinya menghampiri.

“Tidak ada satu pun warga yang berani menolong,” ujar Pelda Jufri.

Ia kemudian berinisiatif menghentikan laju mobil ambulan milik Rumah Sakit yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Karena terlalu lama menunggu petugas medis, salah satu warga memberanikan diri mengangkat tubuh korban tersebut ke dalam mobil ambulance. Korban tersebut langsung dibawa ke RSUD Bima di Jalan Langsat Kota Bima.




Saat tiba di rumah sakit, sejumlah petugas RSUD Bima menuturkan bahwa korban yang pingsan tersebut merupakan pasien RSUD Bima yang kabur tadi pagi dan sedang dicari petugas.

Wanita tersebut adalah pasien nipas atau baru melahirkan, yang merupakan rujukan dari Puskesmas Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Saat melahirkan ari-arinya tidak keluar sehingga dirujuk ke RSUD Bima.

Sesuai informasi yang diperoleh Berita11.com dari petugas RSUD Bima, bahwa pasien bernama Sumarni asal Desa Kalaeo Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima ini akan pulang hari ini. Ia diketahui kabur saat petugas hendak memeriksa di ruangan pasien tersebut. [B-12]