31 Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test di RS Pratama Manggelewa -->

Iklan Semua Halaman

.

31 Pasien Positif Covid-19 Jalani Swab Test di RS Pratama Manggelewa

Wednesday, May 6, 2020
Swab test sedang berlangsung di RS Pratama Manggelewa. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sedikitnya 31 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Dompu, diantaranya 30 orang yang dirawat di RS Pratama Kecamatan Manggelewa dan 1 orang dirawat di RSUD Dompu menjalani pemeriksaan Swab Test, Selasa (5/5/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Swab Tets itu berlangsung di RS Pratama oleh tim medis Covid-19 Kabupaten Dompu yang terdiri dari Gabungan tim medis dari RSUD Dompu dan RS Pratama yang dipimpin dr. I Wayan Sudhiasa dan Pelaksana tugas (PLt) Kepala Dikes Dompu Maman S.Km.

Maman menjelaskan, selain 31 orang dimaksud, ada sebanyak 21 orang yang terdiri dari keluarga pasien positif dan tenaga medis juga yang menjalani pemeriksaan Swab Test. "Jumlah keseluruhan yang diambil Swat Testnya sebanyak 52 orang," jelasnya.
Tim medis RP Pratama. Foto ist

Menurut Maman, Swab Test yang telah diambil tersebut selanjutnya langsung dikirim ke Laboratorium Genetik Sumbawa Technopart di Kabupaten Sumbawa untuk dilakukan uji Lab.

"Pengambilan Swab Test berjalan dengan lancar dan para pasien Covid-19 dan lainnya cukup kooperatif sehingga dapat membantu mempermudah tugas para medis yang sedang menjalankan tugas tersebut dengan baik," terangnya. [B-10]