Ambil Paket yang Diduga Ganja di JNE, Oknum Polisi di Bima Diringkus Tim Opsnal -->

Iklan Semua Halaman

.

Ambil Paket yang Diduga Ganja di JNE, Oknum Polisi di Bima Diringkus Tim Opsnal

Saturday, May 30, 2020
Oknum Anggota Polres Bima saat Diringkus Tim Gabungan Opsnal Polres Bima dan Tim Opsnal Polres Dompu, Sabtu (30/5/2020) Siang.
Oknum Anggota Polres Bima saat Diringkus Tim Gabungan Opsnal Polres Bima dan Polres Dompu, Sabtu (30/5/2020) Siang.


Bima, Berita11.com— Pengguna Narkoba tidak memilah profesi. Saat mengambil paket yang diduga ganja, oknum anggota Polri yang bertugas di Bima berinisial SH alias YN yang berpangkat Bripka, diringkus gabungan Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Dompu dan Polres Bima, Sabtu (30/5/2020) siang.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan SH bertempat di kantor jas pengiriman JNE Padolo Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, sekira pukul 11.00 Wita.

“Pada hari Rabu lalu yaitu tanggal 27 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 Wita, anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman barang yang diduga narkotika melalui paket JNE. Setelah dilakukan pengecekan di JNE Dompu ternyata benar,namun alamat tujuan bukan JNE Dompu melainkan JNE Palibelo Bima,” ujar Hujaifah.

Atas informasi tersebut anggota Opsnal Polres Dompu yang dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Dompu IPTU Tamrin S.Sos melakukan operasi penyamaran (undercover) ke Bima serta berkoordinasi dengan Kasat Reserse Narkoba Polres Bima.

“Selama dalam pantauan tim gabungan pada kantor JNE Palibelo Bima terhitung pada tanggal 28 dan 29 Mei 2020 barang tersebut tidak kunjung diambil pada jam buka kantor JNE (jam kerja), namun barang tersebut mau diambil pada malam hari sekitar jam 21.00 Wita pada hari Jumat tanggal 29 Mei, sehingga dari pihak JNE tidak melayani pengambilan barang di luar jam buka kantor atau jam kerja, sehingga terduga pelaku pulang dan marah marah dengan petugas JNE,” ungkap AIPTU Hujaifah.

Sebagaimana alasan pihak JNE kepada terduga, bahwa perusahaan pengiriman tidak dapat melayani keinginan terduga karena oknum tersebut hendak mengambil kiriman di luar jam kerja.

“Selanjutnya pada hari ini Sabtu tanggal 30 Mei 2020 sekitar pukul 11.00 Wita, terduga pelaku pemilik barang tersebut, di mana masih dalam pengintaian tim, datang ke JNE Palibelo untuk mengambil paket kiriman tersebut dan menanda tangani bukti pengambilan barang, serta barang sudah dalam penguasaanya,” ujar AIPTU Hujaifah.



Pada waktu yang bersamaan, terduga langsung disergap oleh anggota gabungan Opsnal Resnarkoba Bima dan Opsnal Polres Dompu, kemudian terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Bima untuk diproses lebih lanjut.

“Setelah dilakukan penyergapan oleh tim, diketahui bahwa yang bersangkutan adalah anggota Polri yang bertugas di Polres Bima,” jelas Hujaifah.

Untuk membuktikan isi paket yang diterima, tim gabungan membuka kemasan paket tersebut dan seteleh dibuka paket dalam bungkusan tersebut berisi narkotika jenis ganja. Selanjutnya terduga dan barang bukti diamankan ke Polres Bima untuk diproses lebih lanjut. [B-10]