Antisipasi Penularan Covid-19, PT WBJ Bagi-bagi 1.000 Masker dan 20 Ember TCT Gratis -->

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Penularan Covid-19, PT WBJ Bagi-bagi 1.000 Masker dan 20 Ember TCT Gratis

Thursday, May 7, 2020
Saat mengenakan masker kepada pengguna jalan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sejak mewabahnya virus Corona atau Covid-19, pemerintah menghimbau untuk menjaga kebersihan terutama tangan yang merupakan hal yang sangat penting.

Pasalnya, virus yang mematikan itu sangat mudah menempel pada tangan dan akan masuk ke dalam tubuh ketika tangan menyentuh area wajah seperti hidung, mulut dan mata.

Untuk itu, sebagai bentuk antisipasi penularan virus tersebut, PT Wadu Bura Jaya (PT WBJ) yang berlokasi di wilayah Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu bagi-bagi masker sebanyak 1.000 pics kepada pengguna jalan, Kamis (7/5/2020) pagi.

Selain masker, PT WBJ juga membagikan 20 ember Tempat Cuci Tangan (TCT) beserta masing-masing sabun anti bakteri Dettol secara gratis ke warga khususnya di sekitar wilayah perusahaan tersebut.

Wakil Direktur PT WBJ Baharudin kepada Berita11.com mengatakan, pembagian masker dan tempat cuci tangan itu adalah bentuk dari kepedulian PT WBJ terhadap warga sekitar agar tidak mudah terkontaminasi virus Corona.

"Ini semua bentuk dari partisipasi dan kepedulian kami terhadap warga dari wabah Cobid-19 ini," kata pria yang juga Penanggung Jawab Operasional (PJO) di perusahan tersebut.
Saat penyaluran bantuan ember TCT plus sabun anti bakteri Dettol ke warga. Foto ist

Dikatakannya, PT WBJ adalah bagian dari perusahan lokal yang bergerak di bidang konstruksi bagian jasa yang menjadi mitra PT Sumbawa Timur Mining (PT STM) berinisiatif ikut memerangi pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka membantu atau meringnkan pemerintah.

"Ini juga kami lakukan untuk mendukung pemerintah yang tengah mempertimbangkan penggunaan masker sebagai strategi komprehensif kontrol penularan penyakit ini," terang Baharudin.

Ia berharap, dengan adanya pembagian masker dan tempat cuci tangan dari PT WBJ, bisa memutuskan mata rantai virus Corona atau Covid-19 lebih khusus di Kecamatan Hu'u dan dapat bermanfaat bagi warga setempat.

"Mudah-mudahan giat kemanusiaan ini dapat bernilai ibadah dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan PT WBJ kedepannya bisa membagikan lagi ke tiap-tiap desa di wilayah Kecamatan Hu'u," harapnya.

Pada kesempatan ini, Baharudin mengapresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung dan membantu dalam kegiatan itu lebih khusus karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.

"Buat teman-teman yang sudah berkomunikasi dengan baik sehingga pelaksanaan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, terutama rekan-rekan karyawan PT WBJ kami khaturkan terima kasih banyak," ucap Baharudin. [B-10]