Belum Mengarah ke Pelaku, Kanit PPA Tegaskan Pria yang Dibawa ke Kantor Polisi adalah Saksi -->

Iklan Semua Halaman

.

Belum Mengarah ke Pelaku, Kanit PPA Tegaskan Pria yang Dibawa ke Kantor Polisi adalah Saksi

Friday, May 15, 2020
Saksi saat Diperiksa di Unit PPA Satuan Reskrim Polres Bima Kota, Kamis (14/5/2020) Malam.

Kota Bima, Berita11.com— Berbagai spekulasi liar berkaitan penyebab Putri, bocah perempuan 10 tahun yang ditemukan meninggal tergantung di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, muncul terutama melalui media sosial (Medsos). Sebagian masyarakat beranggapan pria yang dibawa aparat kepolisian pada Kamis (14/5/2020) malam adalah pelaku yang diduga melakukan kejahatan seksual hingga menyebabkan korban tewas.

Soal spekulasi yang berkembang di masyarakat terutama melalui media sosial dibantah Kanit PPA Satuan Reskrim Polres Bima Kota, AIPDA Syaiful SH. Ia menegaskan pria 38 tahun berinisial PD, yang dibawa ke kantor polisi pada Kamis malam statusnya masih saksi.  Pria asal Manggarai NTT yang satu daerah asal dengan korban dibawa untuk diambil keterangannya.

“Tadi malam itu, dia kita bawa untuk dimintai keterangan dia sebagai saksi. Belum ada dia menjurus sebagai pelakunya. Memang sampai hari ini setelah dia dibawa ke kantor banyank yang justifikasi dia sebagai pelakunya,” ujar AIPDA Syaiful saat dihubungi Berita11.com, Jumat (15/5/2020).

Diakuinya, karena banyak spekulasi liar berkaitan pria tersebut, pihak Polres Bima Kota tidak berani memulangkan sanksi tersebut. Hal itu untuk menghindari kemungkinan terburuk reaksi masyarakat.

“Langkah-langkah selanjutnya, kami tetap mendalami kejadian itu. Imbauan kami kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita-berita yang belum valid,” tandasnya. [B-12]