Belum Sebulan Jadi Kapolsek Pekat, Phian Bharaduta sudah Merubah Suasana Baru -->

Iklan Semua Halaman

.

Belum Sebulan Jadi Kapolsek Pekat, Phian Bharaduta sudah Merubah Suasana Baru

Wednesday, May 27, 2020
Saat renovasi kantor SPKT Sektor Pekat tampak depan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Pemilik akun facebook Phian Bharaduta yang belum sebulan menjabat sebagai Kapolsek Pekat sudah mulai merubah suasana baru dalam lingkup kedinasan tempat ia bertugas, seperti yang terlihat pada Sabtu (23/5/2020) akhir pekan lalu, dia merenovasi Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sektor Pekat.

Tak hanya merenovasi di bagian depan kantor, namun di dalam ruangan pun juga dilakukan perbaikan. Hal itu dilakukan agar terlihat indah dan nyaman dalam bertugas terutama para anggota dalam melayani masyarakat.
Saat memberikan pesan Kamtibmas kepada Aparatur Desa. Foto ist

Kapolsek Pekat IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos saat dihubungi Berita11.com mengatakan, pihaknya menginginkan tempat tugasnya bisa terlihat indah dan sedikit ada perubahan, jadi, jika tempat pekerjaan nyaman anggota juga lebih semangat lagi dalam bertugas.

"Saya berkeinginan selama saya berada di sini selalu ada perubahan, mulai dari fisik kantor sebagai tempat saya bekerja, termasuk membentuk karakter anggota terutama masalah disiplin dalam tugas, karena kedisiplinan harus ditingkatkan, apalagi Polri sekarang dituntut untuk Profesional, Modern dan Terpercaya (Pomoter)," katanya, Rabu (27/5/2020) siang.
Saat bersilaturrahim dengan Kades dan Tokoh masyarakat. Foto ist

Menurut pria yang berjiwa sosial ini, sebagai penanggung jawab kepala Wilayah Sektor Pekat, selain merubah suasana yang baru, ia juga melakukan pendekatan persuasif dengan beberapa unsur dan elemen masyarakat, baik para tokoh, generasi muda, Agama, Kepala Desa maupun camat setempat.

"Saya juga sudah beradaptasi dengan beberapa unsur, penting itu dilakukan agar toleransi kerja sama di berbagai unsur dan elemen dapat menciptakan dan menjaga keamanan serta kerukunan bersama sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam menjaga Kamtibmas," beber pria yang cukup ramah ini.
Silaturrahmi dan koordinasi dengan aparatur Desa Doropeti. Foto ist

Dikatakannya, hal itu sengaja ia mendesain dengan tujuan agar tidak kalah penting semua unsur yang ada di wilayah hukum Polsek Pekat untuk dapat melibatkan diri dalam melayani masyarakat.

Disisi lain, pria yang dikenal cukup santun terhadap semua orang tanpa membedakan status sosial ini, belum sampai sebulan, sudah berhasil mengungkap kasus Curanmor kemarin, Selasa (26/5) malam, sekira pukul 19.30 Wita.
Saat menyambangi pedagang di sebuah pasar di Kecamatan Pekat. Foto ist

"Tugas saya sebagai penanggung Jawab wilayah kepolisian sektor Pekat, tidak diminta dilayani, tapi untuk melayani, menjaga, membina, serta mengayomi masyarakat sesuai payung hukum yang berlaku," terangnya.

Pria yang terlihat gagah perkasa ini punya prinsip, bahwa di setiap tempatnya bertugas, harus ada perubahan karena kalimat motivasi ini sudah melekat dalam jiwanya. "Jika tidak mampu menciptakan sedikit perubahan, maka saya menganggap diri saya gagal," tandasnya. [B-10]