Cemburu Menguras Hati, Suami Tega Bacok Istri hingga Terluka Parah -->

Iklan Semua Halaman

.

Cemburu Menguras Hati, Suami Tega Bacok Istri hingga Terluka Parah

Friday, May 15, 2020
Sepeda Motor yang Digunakan Pelaku Diamankan Aparat Kepolisian.

Dompu, Berita11.com— Rasa cemburu berlebihan atau posesif kadang-kadang bisa menjadi petaka untuk yang menyimpannya di dalam hati. Hal itu setidaknya yang tergambar dari motif MW (inisial), seorang suami di Kabupaten Dompu yang tega membacok istrinya hingga terluka parah.

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan pria asal Rute Provinsi NTT terhadap istrinya, Jaitun, warga Lingkungan Rasabou, Kelurahan Potu Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu tersebut terjadi di kos-kosan di Lingkungan Doro Mpana Kandai Satu, Dompu, Kamis (14/5/2020) malam.

Kapolres Dompu melalui PS Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah menyebutkan, penganiayaan tersebut sudah sering dilakukan pelaku berinisial MW terhadap istrinya.

Dikatakannya, berkaitan peristiwa penganiayaan atau KDRT yang dilakukan pelaku terhadap istrinya, sebelum peristiwa pembacokan sudah dimediasi Bhabinkamtibmas Kelurah Potu Bripka Suyandi Permata pada 8 April 2020 lalu. Ketika itu, pelaku menuduh istrinya berselingkuh dengan pria lain.

“Selanjutnya permasalahan rasa cemburu tersebut sudah diselesaikan oleh pihak BKTM Kelurahan Potu dan dibuatkan surat pernyataan bersama. Akibat permasalahan tersebut pihak Sdri. Jaitun mengajukan cerai kepada suaminya karena sering mendapat perlakuan penganiayaan,” ujar AIPTU Hujaifah, Jumat (15/5/2020).

Tidak terima atas permintaan cerai dari istrinya, MW alias Yudi kembali menganiaya istrinya, membacko menggunakan parang. Akibat bagian pinggang sebelah kanan korban terluka parah. Melihat kejadian tersebut warga setempat langsung menolong korban dengan membawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

“Sedangkan pelaku yang merupakan suami korban langsung dikejar oleh Masa yang ingin menghakimi pelaku dan sepeda motor yang digunakan pelaku dirusak oleh massa yang mengamuk dan ingin membakar sepeda motor pelaku,” terang Hujaifah.

Sekira pukul 21.40 Wita, anggota Polsek Dompu yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Dompu AIPDA Haryanto meluncur ke TKP. Ketika itu, massa yang mengamuk ingin membakar sepeda motor yang digunakan pelaku, akan tetapi anggota yang berada di TKP mengimbau warga dan mampu meredam emosi massa, sehingga tidak membakar sepeda motor milik pelaku.

“Selanjutnya anggota Polsek Dompu mengamankan satu unit sepeda motor milik pelaku ke Satuan Reskrim Polres Dompu,” pungkas AIPTU Hujaifah. [B-10]