Diduga Miliki 0,23 gram Sabu-sabu, Pria ini Dibekuk Sat Resnarkoba Polres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Miliki 0,23 gram Sabu-sabu, Pria ini Dibekuk Sat Resnarkoba Polres Dompu

Rabu, 20 Mei 2020
Terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Seorang pria inisial AG alias AD warga Dusun Rasanggaro, Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu dibekuk tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu, Rabu (20/5/2020) sore, sekira pukul 17.40 Wita.

Pria 20 tahun ini ditangkap di rumahnya karena diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,23 gram setelah dilakukan pengembangan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pertama yakni di belakang rumah warga yang tidak jauh dari rumah terduga pelaku.

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan itu berawal dari anggota opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari warga setempat bahwa di tempat tersebut ada seorang pria yang malakukan transaksi narkotika.

"Dari informasi tersebut, anggota melakukan upaya pemantauan dan pengintaian, akhirnya anggota melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan itu sesuai laporan masyarakat, kemudian anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan badan," jelas Hujaifah.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

Dari hasil penggeledahan badan di  TKP pertama, lanjut Hujaifah, tim mendapatkan sebuah dompet warna coklat yang di dalamnya berisi satu lembar plastik klip transaparan berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu-shabu.

"Tim opsnal kembali malakukan pengembangan di TKP kedua yakni di rumah terduga pelaku, dari hasil penggeledahan anggota temukan satu buah kotak yang di dalamnya terdapat alat hisap (bong) dan sejumlah BB (barang bukti) lainnya seperti beberapa sedotan, gunting, satu buah dompet warna hitam,  dan dua buah korek api yang sudah dimodifikasi," pungkas Hujaifah.

Selanjutnya, sejumlah BB dan terduga pelaku akhirnya digiring ke Mapolres Dompu guna dilakukan proses lebih lanjut. [B-10]