DPC GMNI Kabupaten Bima Salurkan Bansos untuk Korban Kebakaran Desa Ngali -->

Iklan Semua Halaman

.

DPC GMNI Kabupaten Bima Salurkan Bansos untuk Korban Kebakaran Desa Ngali

Sunday, May 24, 2020
Berbagi Kebahagiaan pada Momen Lebaran, Ketua DPC GMNI Kabupaten Bima Menyalurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Minggu (24/5/2020).

Bima, Berita11.com— Keterbatasan gerak dalam situasi pandemi Covid-19 tidak mesti menghalangi untuk melakukan kebaikan. Hal itu setidaknya yang disadari para aktivis yang tergabung DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Idonesia (GMNI) Kabupaten Bima yang menggalang dana dan menyalurkannya kepada korban kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Minggu (24/5/2020).

Ketua DPC GMNI Kabupaten Bima, M. Iksan menjelaskan, penggalangan dana bantuan sosial untuk korban kebakaran di Desa Ngali adalah bentuk kepedulian terhadap sesama dari para kader GMNI. Apalagi umat muslim sedang merayakan momentum Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Ini berangkat dari rasa prihatin kami dan para kader GMNI untuk ikut serta membantu antara sesama warga, saudara-saudari kita yang masih membutuhkan bantuan dalam bencana kebakaran,” ujarnya di Bima, Minggu (24/5/2020).

Sebelum menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Desa Ngali, para kader GMNI melakukan penggalangan dana di dua lokasi. Setelah dana terkumpul, selanjutnya digunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

“Akhirnya pas di momen hari raya Idul Fitri ini kami selaku DPC GMNI Kabupaten Bima merasa senang dan haru bisa langsung memberikan bantuan sosial tersebut. Walapun hanya beberapa dari kader Marhaenis kami yang bisa hadir, karena terhalang PSBB kondisi pandemi sekarang, kami langsung membagikannya ke korban bencana tersebut,” ujar M Iksan.

M Iksan mengajak berbagai pihak untuk meneguhkan kepedulian terhadap sesama, khususnya terhadap korban kebakaran di Desa Ngali yang masih membutuhkan uluran tangan berbagai pihak.

“Mari bersama-sama kita menyalurkan bantuan sosial kita kepada warga maupun sanak saudara-saudari, serta (korban) yang masih membutuhkan bantuan sosial serta keikhlasan dari hati kita untuk pemuda-mahasiswa atau organisasi lainnya. Semoga dapat bermanfaat dikemudian hari untuk para korban bencana tersebut,” harapnya. [B-19]