FUI Dompu Gelar Silaturahmi di Hotel Tursina -->

Iklan Semua Halaman

.

FUI Dompu Gelar Silaturahmi di Hotel Tursina

Sunday, May 31, 2020
Suasana Kegiatan Silaturahmi FUI Kabupaten Dompu di Hotel Tursina, Minggu (31/5/2020).


Dompu, Berita11.com— Forum Umat Islam (FUI) Kabupaten Dompu menggelar kegiatan silaturahim di Hotel Tursina Dompu, Minggu (31/5/2020) siang. Kegiatan dalam rangka meningkatkan uhhuwah Islamih di kalangan umat Islam di Dompu.

Ketua FUI Kabupaten Dompu, Ir HM Amin menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga menjelang zuhur tersebut membahas tentang peran FUI terkait kepentingan umat, khususnya berkaitan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Inti utama dari kegiatan adalah silaturahmi sekaligus membahas tentang pengurus. Kami mencoba menggerakan dakwah, kegiatan amar makruf nahi mungkar,” ujar HM Amin, Minggu (31/5/2020).

Pada kegiatan tersebut juga dibahas beberapa poin visi-misi FUI Kabupaten Dompu. yaitu visi terwujudnya tatanan kehidupan masyarakat Dompu yang Islami. “Memperjuangkan dan mengadvokasi pemenuhan hak-hak masyarakat Islam dalam urusan agama, hukum, ekonomi, pendidikan, sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

Misi lainnya, memperkuat peran masjid sebagai pusat ibadah, tarbiyah dan pusat pemberdayaan ekonomi umat di wilayah pedesaan. Meningkatkan kapasitas SDM pengurus masjid, khatib, imam dan remaja masjid.

Poin lain dari misi FUI Kabupaten Dompu, peningkatan kapasitas organisasi, pengurus dan pengajar TPQ. Peningkatan kapasitas dai dan lembaga majelis taklim di masyarakat. Selain itu, melaksanakan kegiata dakwah amar makruf dan nakhi mungkar dan meningkatkan konsolidasi, koordinasi dan kemitraan dengan ormas Islam serta stake holder lainnya dalam melaksanakan amar makruf nakhi mungkar.

“Prioritas lain memperkuat dakwah di desa-desa pinggir. Kita memberikan pendampingan bagi TPQ terkait manajemen TPQ,” ujarnya.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri puluhan orang, di antaranya pimpinan Ponpes dan para tokoh Ormas Islam. [B-10]