Hasil Rapid Test Reaktif, Dua Pedagang Pasar Amahami Dijemput Tim Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Rapid Test Reaktif, Dua Pedagang Pasar Amahami Dijemput Tim Covid-19

Wednesday, May 13, 2020
Warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Asakota Kota Bima yang Juga Pedagang Pasar Raya Amahani Dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk Menjalani Karantina Terpusat, Rabu (13/5/2020). Foto Marshel Putra/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Dua warga Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, Kota Bima, masing-masing berinisial Ny RH (56 tahun) dan Ny HD (58 tahun) yang keseharian berdagang di pasar Amahami, dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, Rabu (13/5/2020) pagi.

Kedua warga tersebut dijemput oleh Tim Covid-19 di rumah masing-masing, setelah hasil rapid test secara acak terhadap pedagang di Pasar Amahami, Kota Bima, termasuk terhadap keduanya menunjukkan hasil reaktif atau positif.

Kegiatan penjemputan didampingi oleh Lurah Melayu, Haris Zulkarnain, ketua RT, Babinsa Kelurahan Melayu Serda Irfan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Melayu Bripka Fery Fadli.

Lurah Melayu Haris Zulkarnain S.Sos mengatakan, setelah dijemput, kedua warga tersebut akan menjalani tes swab dan karantina terpusat di Rumah Sakit STIKES Mataram di Jalan Gatot Soebroto Kota Bima. 






Sebelumnya, kedua warga tersebut menjalani test cepat (rapid test/ RDT) yang dilaksanakan secara acak oleh Gugus Tugas di Pasar Raya Amahami.

Haris mengimbau masyarakat agar selalu tenang dan tetap memerhatikan protokol kesehatan berkaitan penanganan covid-19. “Kita imbau masyarakat untuk selalu tenang dan selalu memerhatikan kebersihan dan kesehatan masing-masing,” imbaunya. [B-12]