Hasil Swab Positif, Warga Sanggar Dijemput Tim Gugus Tugas

Iklan Semua Halaman

.

Hasil Swab Positif, Warga Sanggar Dijemput Tim Gugus Tugas

Senin, 18 Mei 2020
Pengawalan Proses Evakuasi Pasien Positif Covid-19 dari Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima yang Tiba di RSUD Bima, Senin (18/5/2020) Siang.

Bima, Berita11.com— Warga Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima berinisial BHS (22 tahun) dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat di RSUD Bima, Senin (18/5/2020) pagi.

Penjemputan BHS di kediamannya dihadiri Danpos Ramil Sanggar, Pelda Barahima, Kasi Trantib Pol PP Masud, S.Sos, Kades Piong, Ismail, Bhabinkamtibmas Desa Piong Brigadir Heriyanto, Babinsa Piong Serda Hasanudin, Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Sanggar dan pengemudi ambulance. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sanggar tiba di kediaman warga tersebut sekira pukul 10.00 Wita.

BHS kemudian dibawa menggunakan mobil ambulan EA9036 YY milik Puskesmas Sanggar menuju RSUD Bima yang berada di Kelurahan Rabangodu Selatan. Saat tiba di RSUD Bima sekira pukul 12.55 Wita, pasien diterima oleh ketua petugas isolasi RSUD Bima, dr Akbar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB, H Lalu Gita Aryadi mengumumkan tambahan pasien Provinsi NTB, salah satunya di Kabupaten Bima pasien nomor 371, an. Tn. BHS, laki-laki, usia 22 tahun, penduduk Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima. 




Dijelaskan Gita Aryadi, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 192 Sdr YA, pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh Tim Dokter RSUD Bima berdasarkan hasil uji swab di RSUP Provinsi NTB.

BHS merupakan adik kandung dari YA, pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh Tim Dokter RSUD Bima berdasarkan hasil uji swab di RSUP Provnsi NTB dan saat ini sedang menjalani Isoalsi terpusat di RSUD Bima dengan kondisi baik. [B-12]