Hendak Jual Narkoba di Dompu, Nelayan asal Tarano Sumbawa Dibekuk Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Jual Narkoba di Dompu, Nelayan asal Tarano Sumbawa Dibekuk Polisi

Saturday, May 30, 2020
Tim Opsnal Polres Dompu Menggeledah Terduga Pengedar Narkoba asal Tarano Kabupaten Sumbawa.


Dompu, Berita11.com— Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu menangkap pria berinisial Has alias Buan, nelayan asal Labuan Bontong, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa saat hendak menjual narkotika jenis sabu-sabu di Dompu, Jumat (29/5/2020) sore. Ia ditangkap di pinggir jalan raya Lintas Dompu-Sumbawa di Desa Banggo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu melalui PS Paur Subbag Humas Polres Dompu, AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan tersebut setelah Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Dompu mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki berasal dari Kabupaten Sumbawa yang datang menawarkan atau menjual narkotika di wilayah Kecaamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut Tim Opsnal Resnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Bripka Masrun langsung mengumpulkan anggota dan selanjutnya menuju TKP sesuai dengan informasi yang didapat tersebut,” ujar Hujaifah.

Setelah tiba di TKP, anggota Opsnal melihat gerak-gerik seorang laki-laki yang mencurigakan yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio warna hitam. Dengan sigap anggota lansung menangkap pria tersebut, namun pada saat upaya penangkapan, terduga pelaku tersebut berusaha membuang sebuah kotak rokok merek Surya dan berusaha kabur, namun berkat kesigapan anggota Opsnal yang melakukan penangkapan sehingga mampu menggagalkan upaya dari laki-laki tersebut. “Selanjutnya tim melakukan penggeledahan badan terhadap terduga pelaku,” ujarnya.

Dari hasil penggeledahan, polisi mendaptkan uang Rp58 ribu, dua gawai canggih (HP), dompet, sepeda motor Yamaha Mio 125 hitam tanpa plat nomor, kotak rokok Surya 12 yang di dalamnya berisi plastik klip transaparan berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

“Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Dompu untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Hujaifah. [B-11]