Hiasi Bulan Ramadhan, Bertepatan Covid-19, HMS Kembali Hadir di Tengah Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Hiasi Bulan Ramadhan, Bertepatan Covid-19, HMS Kembali Hadir di Tengah Masyarakat

Kamis, 21 Mei 2020
HMS yang mengenakan baju belang merah putih dan biru saat berbuka puasa bersama sejumlah aktifis dan pers usai membagikan sembako kepada warga dan pengojek di Dompu. Foto Poris Berita11.com 

Dompu, Berita11.com - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1, Pulau Sumbawa, H. M. Syafrudin, ST, MM (HMS) kembali hadir ditengah-tengah masyarakat guna menyalurkan bantuan 200 paket berupa sembako buat masyarakat dan para ojek di dompu, Rabu (20/5/2020) sore.

Sebelumnya, tak hanya bantuan berupa sembako, untuk menghiasi bulan suci Ramadhan yang bertepatan dengan musibah Covid-19 ini, HMS juga membagikan 50 ribu masker, Handsaniteser dan penyemprotan desinfektan serentak se-pulau Sumbawa, termasuk bantuan khusus warga nelayan di pesisir pantai se-pulau Sumbawa.

"Ini kegiatan pribadi rutin saya, yang dipadukan dengan bulan Ramadhan dan berbarengan adanya Covid-19. Kemarin, 50 ribu masker, Handsaniteser dan penyemprotan serentak se-pulau Sumbawa," kata HMS usai buka puasa bersama di kantor DPD PAN Kelurahan Bali Kecamatan Dompu.

"Santunan buat keluarga ODP maupun PDP juga se-pulau Sumbawa dan ini saya bagikan sembako untuk masyarakat secara serentak se-pulau Sumbawa," lanjut HMS.

Menurutnya, giat sosial yang dilakukan untuk orang-orang tidak mampu termasuk guru-guru honorer dan para pengojek secara serentak se-pulau Sumbawa meskipun tidak terlalu banyak tetapi pria yang sudah menduduki kursi dewan RI tiga periode ini berkeyakinan dengan sedikit dapat memberikan suport moral kepada warga.

"Kemarin, saya salurkan bantuan untuk nelayan di Kecamatan Hu'u berupa pengolahan ikan segar, Bandeng plestor dan hari ini, barusan membagikan bantuan berupa sembako untuk pengojek di Dompu," ungkapnya.

Ia berharap terhadap masyarakat di daerah pemilihannya agar bisa mematuhi peraturan pemerintah untuk sementara waktu, hal itu demi menjaga dan memutus mata rantai Covid-19, tetap menggunakan masker saat keluar rumah atau bepergian saat berkebutuhan mendadak.

"Harapan saya kepada keluarga besar saya yang ada di Dompu, karena ini kita tau Cobid-19 melanda dunia bahkan Indonesia, karena itu, mari kita patuhi peraturan pemerintah untuk tetap jaga jarak, tidak langsung bersentuhan dengan siapapun yang menurut kita tidak kenal," pungkasnya. [B-10]