Honor tak Kunjung Cair hingga Jelang Idul Fitri, Pegawai Dishub Kota Bima Palang Kantor -->

Iklan Semua Halaman

.

Honor tak Kunjung Cair hingga Jelang Idul Fitri, Pegawai Dishub Kota Bima Palang Kantor

Friday, May 22, 2020
Kondisi Pintu Utama Dishub Kota Bima yang Dipalang Para Pegawainya yang Protes Honor tak Kunjung Cair, Jumat (22/5/2020) Siang.

Kota Bima, Berita11.com— Puluhan pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima yang dikoordinir Sodik Almudih memalang pintu kantor dinas setempat di Jalan Garuda Kelurahan Lewirato, Kota Bima, Jumat (22/5/2020) siang. Penyebabnya karena honor mereka selama empat bulan tak kunjung dibayarkan hingga menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah.

Aksi para pegawai Dishub Kota Bima yang berjumlah lebih kurang 30 orang itu terjadi sekira pukul 13.20 Wita.

“Kami melakukan aksi penyegelan bersama sama rekan rekan honorer Dishub Kota Bima karena tidak menerima gaji selama empat bulan, karena pihak pemerintah menahan gaji kami selama empat bulan dari Maret-Mei 2020,” ujar Sodik.

Menurutnya, di balik gaji yang tak kunjung dibayar, kebutuhan kerabatnya pada masa pandemi meningkat, lebih-lebih saat persiapan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah. “Sudah dibicarakan jauh hari dengan Kadis, namun alasannya sedang proses pemindah pembukuan ke rekening masing-masing,” katanya.

Menurut dia, alasan itu membohongi para honorer di dinas setempat. Karena di OPD lain tidak ada yang mengalami keterlambatan pembayaran.

Ia berharap, Pemkot Bima segera mencairkan gaji selama empat bulan yang tidak diterima. “Kami harap ada tanggapan dari Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat atas apa yang kami alami,” harapnya.

Sementara itu, bendahara gaji Dishub Kota Bima Arif Faidin menyampaikan tanggapan atas aksi massa.

“Sebanyak 130 Pegawai honorer di Dinas Perhubungan Kota Bima honornya segera dicairkan dan sudah masuk ke rekening masing masing tenaga honorer. Namun pencairan tersebut tidak sepenuhnya empat bulan tetapi masing masing dibayar hanya dua bulan,” jelasnya.

Usai mendengarkan penjelasan tersebut, puluhan pegawai honorer tersebut mengakhiri aksi dan membuka palang pintu kantor dinas setempat, sekira pukul 15.00 Wita. [B-12]