Iming-iming Makan Bakso, Remaja ini Tega Paksa Pelajar 15 Tahun Layani Nafsunya, kini Dicokok Brimob -->

Iklan Semua Halaman

.

Iming-iming Makan Bakso, Remaja ini Tega Paksa Pelajar 15 Tahun Layani Nafsunya, kini Dicokok Brimob

Sunday, May 3, 2020
Terduga Pelaku Diserahkan Tim Opsnal Brimob Satuan Brimobda NTB kepada Unit PPA Polres Bima, Minggu (3/5/2020) Sore.

Bima, Berita11.com— Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB yang dipmpin Bripka Ardi Baron Bayuseno berhasil mengamankan M F (15 tahun) asal Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, remaja yang terlibat dugaan percobaan perkosaan terhadap Bunga (bukan nama sebenarnya), pelajar 15 tahun.

MF diamankan Tim Opsnal Brimob di kediamannya di Kecamatan Belo, Minggu (3/5/2020). Ia terlibat percobaan tindak pidana perkosaan terhadap Bunga di Gunung Dusun Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Sabtu (2/5/2020) kemarin.

Komandan Tim Opsnal Brimob, Bripka Ardi Baron Bayuseno menjelaskan, selain mengamankan pelajar 15 tahun, terduga pelaku percobaan perkosaan, pihaknya juga mengamankan android merek Oppo warna putih.

Pengamaman remaja tersebut oleh Tim Opsnal Brimob berawal dari perintah Kasi Intel Sat Brimobda NTB, AKP I GB Eka Prasetya SH untuk melaksanakan penyelidikan kasus percoaan perkosaan dan kekerasan di wilayah hukum Polres Bima, yang mana kasus itu terjadi di Dusun Kalaki Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Sabtu (2/5/2020) lalu.

Dikatakan Bripka Ardi Baron Bayuseno, dari hasil penyelidikan pihaknya, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa terduga berada di rumahnya di Desa Renda Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

“Sebelum itu sempat salah satu Tim Opsnal Brimob mengecoh pelaku dangan menelpon pelaku agar mengembalikan HP secara baik-baik. Namun pelaku menolak dan ingin menitipnya ke orang lain,” ujarnya.

Sekira pukul 13.00 Wita, Tim Opsnal Batalyon C Brimob langsung berangkat menuju Kecamatan Belo. Setelah tiba di TKP, tim berhasil mengamankan terduga pelaku tanpa perlawanan. Tim Opsnal juga memberi pemahaman kepada kerabat terduga dan warga sektiar agar pelaku mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Selanjutnya pukul 16.00 Wita sdr. MF (inisial) alias AC diserahkan ke Unit PPA Polres Bima,” katanya.

Sesuai pengakuan korban percobaan perkosaan, ia diajak pelaku jalan-jalan untuk makan bakso. Namun di pertengahan jalan Lintas Panda- Bima, pelaku membelokan kendaraan hingga menuju semak-semak pegunungan. Kemudian terduga pelaku memaksa korban untuk melayani hawa nafsunya.

Saat melancarkan aksi bejat itu, terduga pelaku juga mencekik, menampar dan merampas Hp korban, karena korban melawan. Saat percobaan perkosaan korban tetap melawan sehingga datang warga dan pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motornya.

Akibat peristiwa tersebut, pihak keluarga korban dan masyarakat memanas. Namun mereda setelah Tim Opsnal Brimob Sat Brimobda NTB berupaya memberikan pengertian dan meminta kasus itu diserahkan ke pihak yang berwajib. [B-12]