Jelang Aktif Belajar, Kepsek dan Guru SD 2 Dompu Kompak Renovasi Sekolah -->

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Aktif Belajar, Kepsek dan Guru SD 2 Dompu Kompak Renovasi Sekolah

Thursday, May 28, 2020
Kepala SDN 2 Dompu yang mengenakan kaos hitam sedang cet gedung sekolah dan sejumlah dewan guru. Foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Pemimpin merupakan penentu utama keberhasilan dalam mencapai tujuan. Begitu juga pada dunia kependidikan. Maju atau tidaknya satuan pendidikan, semua itu bergantung pada kepala sekolah (Kepsek). 

Kepsek tentu memiliki tanggung jawab penuh dalam menjamin rasa kenyamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah yang ia pimpin, seperti yang dilakukan SDN 2 Dompu pada Kamis (28/5/2020).

Menjelang aktif Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang rencananya dimulai Selasa (2/6) pekan depan, Kepala SDN 2 Dompu Rudi Hartono, S.Pd bersama seluruh dewan guru kompak melakukan renovasi dan pembenahan gedung sekolah.

Kegiatan yang dimulai dari pembersihan hingga pengecatan bangunan sekolah tersebut dilakukan untuk mendukung kesejahteraan dunia pendidikan terutama kenyamanan peserta didik saat menerima ilmu, begitu juga guru-guru dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan.

"Alhamdulillah, kami bersama dewan guru sedikit ingin merubah suasana cet sekolah agar terlihat indah dan nyaman ketika mulai aktif belajar nanti," kata Kepala SDN 2 Dompu pada Berita11.com di sela-sela kesibukannya.
Tampak depan gedung SDN 2 DOMPU. Foto Poris Berita11.com

Menurut Kepsek yang belum sebulan menjabat sebagai Kepala SDN 2 Dompu ini, anggaran untuk pembelian bahan renovasi ini atas inisiatif dari seluruh dewan guru yang nantinya kan diganti ketika pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Anggaran ini kami pinjam dulu ke masing-masing guru, Alhamdulillah semua dewan guru juga sangat antusias untuk memberikan pinjaman untuk pembenahan gedung sekolah," terang Rudi.

Rudi berharap, dengan kekompakan serta kebersamaan itu bisa terjalin dan dirawat hingga tidak menjabat lagi sebagai Kepala SDN 2 Dompu dan ia juga menyampaikan apresiasi terhadap dewan guru yang sudah membantu dalam memberikan dukungan untuk pembenahan gedung sekolah.

"Semoga kekompakan ini tidak hanya awal saya masuk di sini saja, akan tetapi bisa terjaga dan dirawat hingga akhir menjabat, dan saya berterima kasih kepada dewan guru yang sudah antusias dan sungguh luar biasa dalam membantu renovasi ini," pungkasnya. [B-10]