Kabur Usai Bacok Warga di Dompu, Pria ini Berhasil Dibekuk Polisi di Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Kabur Usai Bacok Warga di Dompu, Pria ini Berhasil Dibekuk Polisi di Bima

Saturday, May 23, 2020
Terduga pelaku tak berkutik saat dibekuk polisi di rumah Kepala Desa Palama Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Anggota Resmob Resdompu dan Sat Intel Resdompu dipimpin Kanit Buser Resdompu, BRIPKA Zainul Subhan berhasil bekuk seorang pria inisial AS warga Dusun Legara, Desa Katua, Kecamatan Dompu, Sabtu (23/5/2020) siang, sekira pukul 13.00 Wita.

Pria berusia 26 tahun ini dibekuk Polisi saat berada di rumah Gazalia selaku Kepala Desa Palama Kecamatan Donggo Kabupaten Bima setelah kabur usai membacok M. Ali pria 45 tahun yang merupakan warga sekampungnya. Aksi pembacokan terjadi pada pagi hari, sekira pukul 05.30 Wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 221 / V / NTB / 2020 / Res. Dompu, tanggal 23 Mei 2020 bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan menggunakan senjata tajam sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 351 ayat (2) KUHP.

"Anggota mendapat Surat perintah penyidikan terhadap terduga pelaku inisial AS dengan Nomor : Sp. Dik / 100  / V / 2020 / Sat. Reskrim, tanggal 23 Mei 2020 akhirnya diketahui bahwa terduga sedang berada di Desa Palama, Kabupaten Bima," jelas Hujaifah yang masih menjabat sementara dalam sub bagian kehumasan ini.

Dikatakan pria sapaan akrab Aby Jeva ini, setelah mendapat informasi itu, anggota di bawah garis komando BRIPKA Zainul Subhan mendatangi Desa Palama dan berhasil menemukan terduga pelaku sehingga anggota melakukan pengejaran.
Saat di rumah Kades Palama sebelum keberangkatan menuju Polres Dompu. Foto ist

"Gabungan anggota Resmob Res Dompu dan Sat Intel Res Dompu berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dirumah kepala Desa Palama yang selanjutnya pelaku langsung dibawa kepolres Dompu," ungkap Aby Jeva.

Menurut pria yang juga dikenal ramah dan humoris serta pandai bergurau di tengah-tengah para jurnalis ini, sebelumnya, terduga pelaku bersama temannya (belum diketahui identitasnya) mendatangi rumah korban dengan menggunakan sepeda motor yamaha NMAX, yang pada saat itu korban sedang duduk bersama istri di depan rumahnya.

"Setelah bertemu denga korban, pelaku cek-cok mulut dengan korban, diduga karena emosi, pelaku cabut sebilah parang yang disimpan di pinggang kirinya dan melakukan pembacokan dan korban berusaha menangkis menggunakan kedua tangannya, istri yang melihat kejadian itu, berteriak meminta bantuan sehingga pelaku langsung melarikan diri," pungkas pria yang cukup bagus ketika melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an ini.

Akibat kajadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian lengan kiri dan kanannya, saat itu juga korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu untuk mendapatkan perawatan medis. [B-10]