Ketua FLOBAMORA Minta Pembunuh Bocah Perempuan di Tanjung Dihukum Berat

Iklan Semua Halaman

.

Ketua FLOBAMORA Minta Pembunuh Bocah Perempuan di Tanjung Dihukum Berat

Minggu, 17 Mei 2020
Ketua Paguyuban FLOBAMORA di Bima, Lorens Manggoa. Foto Marshel Putra/ BERITA11.COM 

Kota Bima, Berita11.com— Ketua Paguyuban FLOBAMORA (Flores, Sumba, Rote, Alor) NTT di Bima, Lorens Manggoa merasa prihatin serta mengutuk peristiwa perkosaan yang berunjung pembunuhan terhadap bocah perempuan 10 tahun asal Manggarai NTT yang terjadi di Kelurahan Tanjung, Kota Bima pada 14 Mei 2020, sebagaimana yang sedang ditangani Polres Bima Kota.

Atas peristiwa itu, Ketua Paguyuban FLOBAMORA mengutuk perbuatan pelaku. Ia berharap pihak kepolisian segera mengungkap pelaku dan berharap pihak Kejaksaan Negeri agar menuntut pelaku dengan hukuman-seberat beratnya. “Bila perlu hukuman mati sehingga kejadian serupa tidak terjadi pada putri-putri yang lain, tidak lagi,” tandasnya di Kota Bima, Minggu (17/5/2020).

Menurut Lorens, kejadian perkosaan yang berunung pembunuhan terhadap bocah perempuan itu sangat melukai perasaan orang tua korban dan masyarakat, khususnya warga NTT yang berada di Kota Bima, sehingga dirinya meminta kepada pihak Polres Bima Kota secepatnya mengungkap pelaku.

Sebagaimana diketahui, kasus kematian bocah perempuan 10 tahun asal Manggarai NTT yang terjadi di salah satu kos-kosan di Kelurahan Tanjung, Kota Bima menjadi perhatian banyak masyarakat terutama pengguna media sosial. Sejumlah warga mengungkapkan kekesalan terhadap terduga pelaku dan meminta agar aparat berwajib memberikan hukuman berat terhadap terduga pelaku.

Dalam perkembangannya, Polres Bima Kota mengungkapkan, bahwa korban yang ditemukan tergantung di depan pintu kamar kos-kosan di Kelurahan Tanjung, Kota Bima bukanlah korban bunuh diri, melainkan dibunuh setelah diperkosa. Hingga kini kasus tersebut masih ditangani Polres Bima Kota. Polisi telah melakukan visum dan serangkaian pemeriksaan forensik dengan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk visum lebih lanjut. [B-12]