Kunker di Dompu, Kapolda NTB Minta Personel tetap Semangat Bertugas -->

Iklan Semua Halaman

.

Kunker di Dompu, Kapolda NTB Minta Personel tetap Semangat Bertugas

Thursday, May 7, 2020
Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs Tomsi Tohir, M.Si saat Kunker di Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam momentun kegiatan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi yang dirangkaikan dengan monitoring dan evaluasi kesiagaan anggota dalam penanganan wabah Covid-19, Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M. Si menegaskan terhadap seluruh anggota personel Polres Dompu agar tetap semangat dalam bertugas.

"Tetap berjuang untuk mangabdi supaya Daerah Dompu tetap baik dan aman sehingga kita bisa hidup rukun antara sesama," tegas Kapolda saat memimpin upacara di lapangan Mapolres Dompu, Rabu (6/5/20) siang.

Bertugas di daerah yang masih dikatakan daerah yang dekat, suatu kesyukuran, jika dibandingkan dengan anggota yang bertugas di daerah beroperasi yang terus beresiko dan mereka pun harus jauh dengan keluarganya.

Apalagi, anggota dipercaya untuk jadi tim penanganan Covid-19. Untuk itu, diharapkan kepada anggota untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan yang terbaik kepada kita semua beserta keluarga," bersyukurnya.

Kapolda juga menyampaikan beberapa arahan dan kembali menegaskan kepada personel Polres Dompu agar segera berkoordinasi dengan tim satuan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, terutama diberbagai tempat sarana umum seperti pasar, jalan dan tempat-tempat ibadah.

“Kenapa pasar karena pasar banyak aktifitas masyarakat untuk berbelanja, begitu juga tempat lain perlu ke siagap anggota untuk menjaga dan berikan himbauan sehingga masyarakat kita tidak lagi yang menjadi korban penularan covid-19," tegas Kapolda.

Pada kesempatan ini juga, Kapolda membeberkan ada sembilan Kapolda yang dipindakah termasuk dirinya. Untuk itu, lewat kesempatan itu, ia menyampaikan permohonan maaf dan menyampaikan ucapan terima kasih.

"Mungkin selama saya bertugas sebagai Kapolda NTB belum bisa memberikan kenyamanan dan berbuat banyak. Untuk itu saya menyampaikan permohonan maaf," ucap Kapolda.

Sebelum upacara berakhir Kapolda mengisyaratkan bahwa hari Jumat mendatang diperkirakan akan dilaksanakan serah terima jabatan melalui vidio confren, dan serah terima jabat, kata Kapolda, sebanernya dihadiri Kapolri, namun tidak bisa karena bandara ditutup.

"Maka kegiatan serah terima jabatan akan diwakili Kardib Humas Polri Irjen Pol. Ikbal dan setelah acaran serah terima jabatan ia harus kembali ke Jakarta," isyaratnya.

Kunjungan Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si disambut Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH. S.IK, beserta pejabat utama dan seluruh anggota Polres Dompu, kemudian Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom dan Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin. [B-10]