Lagi, Kali ini EF Dompu Bagikan Paket Sembako Khusus Warga Pedalaman -->

Iklan Semua Halaman

.

Lagi, Kali ini EF Dompu Bagikan Paket Sembako Khusus Warga Pedalaman

Sunday, May 3, 2020
Saat menyalurkan bantuan ke kaum dhuafa. Foto  ist

Dompu, Berita11.com - Untuk kesekian kalinya, Yayasan Endris Foundation Kabupaten Dompu (EF Dompu) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa dan lansia.

Kali ini, Yayasan EF Dompu yang diketuai Irfan ini mendistribusikan bantuan berupa paket sembako khusus di wilayah pedalaman yakni di Desa Mumbu, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB, Sabtu (2/5/2020).

Irfan mengatakan, Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah terasa lebih istimewa jika saling berbagi. Apalagi, bulan yang penuh pengampuanan tahun ini diwarnai dengan musibah global yaitu wabah Covid-19.

Untuk itu, menurut Irfan, bulan suci ramadhan kali ini sangat berharga apabila semua pihak mau berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang sedang mengalami sakit dan kesulitan ekonomi seperti sekarang ini.

"Alangkah indahnya bulan suci ramadhan ini kita mengisi dengan kegiatan yang positif seperti berbagi antara sesama, sekarang kami menyisir khusus warga pedalaman dan ada 10 paket sembako kami bagikan hari ini," kata ketua EF Dompu.

Tak hanya paket sembako, pada kesempatan ini juga yayasan EF Dompu membagikan takjil berupa puluhan dus air mineral cup, untuk disimpan di masing-masing tempat beribadah.
Saat penyaluran takjil berupa air mineral di tiap-tiap tempat beribadah. Foto ist

"Alhamdulillah, hari ini juga ada 37 air mineral cup kami salurkan di tiap-tiap Masjid, masing-masing dua Dus, sebanyak sekitar 18 Masjid atau Musholah," beber Irfan.

Irfan menjelaskan, adapun dana yang membiayai dan untuk pembelian bantuan itu bersumber dari Donatur EF Dompu dan EF Dompu tetap membuka ruang untuk bersinergi atau bekerja sama dalam mencari solusi dalam setiap persoalan kemanusiaan.

"Kami tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak. Maka, kami dengan senang hati jika kita saling bersinergi untuk membangun bangsa dan negara lebih khusus di daerah kita cintai," isyarat Irfan. [B-10]