Lanjutkan Program Mabes Polri, Kapolsek Woja Salurkan Bantuan Beras Kepada 20 KK -->

Iklan Semua Halaman

.

Lanjutkan Program Mabes Polri, Kapolsek Woja Salurkan Bantuan Beras Kepada 20 KK

Saturday, May 30, 2020
Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris saat menyerahkan bantuan ke warga. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Woja Polres Dompu IPDA Abdul Haris kembali menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras, masing-masing 5 Kg per Kepala Keluarga (KK) di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (29/5/2020) 

Penyaluran bantuan sebanyak 20 KK yang dikhususkan bagi warga yang tidak mampu akibat terdampak Covid-19 ini, dalam rangka melanjutkan program Mabes Polri dan penyaluran bantuan tersebut didampingi Camat Woja Suherman S. Pt beserta Staf Desa Bara yang tergabung dalam tim gugus tanggap cepat penanganan Covid-19.

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris yang juga pemilik akun facebook Harles pape ini melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, pembagian sembako ini selain bagi warga yang tidak mampu juga diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

"Bantuan ini juga diberikan kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti bantuan BST, NTB Gemilang, Terpijar maupun dari bantuan BLT Desa," kata Hujaifah.

Menurut Hujaifah, Harles pape yang merupakan pria yang memiliki ciri khas senyum simpu dan karismatik juga berwibawa ini, sebelumnya telah dilakukan pendataan, agar warga yang menerima bantuan benar-benar tepat sasaran.

"Bantuan ini disalurkan ke warga yang betul-betul membutuhkan, sesuai data yang diperoleh dari hasil pemantauan Babhinkamtibmas bersama Pemerintah Desa," jelas Hujaifah.
Saat penyaluran bantuan di dusun lain. Foto ist

Dikatakan Hujaifah, setiap mendatangi warga penerima bantuan, Kapolsek terus menghimbau baik kepada penerima manfaat maupun warga di sekitarnya agar bersama-sama melawan wabah pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi arahan pemerintah sehingga terhindar dari penyebaran virus corona. 

Tak hanya itu, lanjut Hujaifah, Kapolsek yang juga dikenal cukup ramah ini juga melakukan sosial distancing maupun pysical distancing, dengan mengurangi acara atau kegiatan yang melibatkan orang banyak dan lain-lain.

"Kapolsek juga mensosialisasikan agar menjaga jarak antar orang per orang dan selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah serta menyampaikan kepada Keluarga untuk tidak mudik," jelas Hujaifah yang dikutip dari Kapolsek Woja.

Berikut nama-nama warga Desa Bara yang menerima bantuan sosial berupa beras diantaranya, Dusun Lapangan, yakni, Aisyah Agani, Hawsah Arajak, Sabatia Ibrahim dan Damrah Ibrahim.

Kemudian di Dusun Bara antara lain, Hasiah Abakar, Ibrahim Abakar, M. Yusf Toib. Dusun Sipon, Siti Sarah Ismail, Siti Hawa Ibrahim dan M. Guntur Hasan. Dusun Rade hanya satu orang yakni, Arujin.

Selanjutnya, di Dusun Kabuntu tercatat dua orang yaitu, Ibrahim Yadam dan Aminah, begitu juga dengan Dusun Madarutu tercatat dua orang yaitu Turaya dan Anwar Ibrahim. Di Dusu Mekar Baru juga dua orang, Fatimah dan Sarafia. Terakhir di Fo'o Mpongi tercatat tiga orang diantaranya, Hadijah Rasulp, Aisyah dan Siti Hawa Syamsudin. [B-10]