Lima Anggota Keluarga JT di Sanggar Jalani RDT, Satu Orang Reaktif -->

Iklan Semua Halaman

.

Lima Anggota Keluarga JT di Sanggar Jalani RDT, Satu Orang Reaktif

Monday, May 4, 2020
Warga Kecamatan Sanggar Menjalani Rapid Test, Senin (4/5/2020) Sore.

Bima, Berita11.com— Lima anggota kerabat Tn H KH dan Tn A (positif Covid-19), anggota Jemaah Tabligh (JT) di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima menjalani tes cepat (rapid test/ RDT) dan kit screening, Senin (4/5/2020). Dari hasil pemeriksaan oleh tim medis PKM Sanggar, satu dari lima orang yang menjalani RDT hasilnya reaktif, yaitu warga berinisial SR (35 tahun).

SR merupakan warga Desa Taloko Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang pernah kontak dengan Tn. H KH, anggota JT dengan hasil pemeriksaan non-reaktif. Sebagaimana diketahui Tn H KH dan Tn A (positif Covid-19), anggota Jemaah Tabligh (JT) di Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar.

Selain SR (35 tahun) dengan hasil RDT dan kit screening reaktif, empat warga lain dengan hasil non-reaktif yang menjalani pemeriksaan pada waktu yang sama oleh Tim Medis PKM Sanggar yaitu Hj. FH (60 tahun), warga Desa Taloko, riwayat kontak dengan Tn. H. KH, SN (35 tahun), warga Desa Taloko, AF (5 tahun) dan WL (25 tahun), warga Desa Kore, riwayat kontak dengan Tn. A (pasien positif Covid-19). 


Informasi yang diperoleh Berita11.com, belum ada rencana karantina terpusat di RSUD Sondosia terhadap salah satu warga dengan hasil RDT reaktif tersebut. namun warga berinisial SR disarankan karantina mandiri terlebih dahulu, menunggu tindakan lanjut dari medis. [B-12]