Minggu ini, Polisi Gelar Perkara Kasus Pemukulan Warga Diduga Dilakukan Kades Calabai -->

Iklan Semua Halaman

.

Minggu ini, Polisi Gelar Perkara Kasus Pemukulan Warga Diduga Dilakukan Kades Calabai

Monday, May 4, 2020
Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Christofel. Foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Kasus pemukulan dialami beberapa orang warga Desa Calabai Kecamatan Pekat yang diduga dilakukan Kepala Desa setempat Syaifudin Juhri, S.Pd yang terjadi pada Kamis (2/4/20) lalu, kini terus berlanjut.

Bahkan, penyidik Polres Dompu dalam pekan ini bakal melakukan gelar perkara untuk penetapan sebagai status tersangka.

"Untuk gelar perkara penetapan tersangka, akan dilakukan minggu ini," kata Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Ronald Cristofel, S.T.K, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/5/20) siang.

Menyikapi atas pertanyaan publik lebih khusus warga Desa Calabai yang dinilai lamban proses penanganannya, Ivan menegaskan, bahwa kasus yang sebelumnya dilaporkan melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sektor Pekat pasca kejadian itu hingga saat ini masih berjalan.

"Kemarin, kami sudah memeriksa dokter sebagai ahlinya, untuk menentukan luka yang diderita korban, begitu juga dengan penyidiknya, sudah saya panggil untuk mengetahui sejauh mana prosesnya," terangnya.

Ivan mengakui, penanganan kasus yang cukup menyita perhatian publik ini, mamang sedikit agak lambat, hal itu disebabkan wabah Covid-19 dan melalui kesempatan ini, Ivan mengisyaratkan ke warga Calabai bahwa proses penanganannya tetap berjalan.

"Proses tetap berjalan, hanya saja kami terkendala oleh Covid-19 ini, kita dibatasi oleh Covid-19, jadi nggak seperti dulu sebelum Covid-19, kita bisa memanggil kapan saja berapa saja orangnya," imbuhnya. [B-10]