Pastikan Ramadhan Hingga Perayaan Idul Fitri tetap Aman, Polres Dompu Lakukan Ops Ketupat Gatarin 2020

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Ramadhan Hingga Perayaan Idul Fitri tetap Aman, Polres Dompu Lakukan Ops Ketupat Gatarin 2020

Rabu, 20 Mei 2020
Saat pengecekan di Pos Pam kota Pasar Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepolisan Resor Dompu giat melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) dengan sandi operasi ketupat gatarin tahun 2020. Hal itu dilakukan, untuk memastikan keamanan selama Bulan Suci Ramadhan hingga menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kegiatan berlangsung dipimpin Padal Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH dan Wapadal Kasat Intelkam IPTU Markus, S.Sos dan diikuti sebanyak 28 personel, Selasa (19/5/2020) malam.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Ps. PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, sebelum giat berlangsung anggota terlebih dahu melaksanakan apel patroli Cipkon di lapangan Mapolres Dompu.

"Wa Padal Kanit Laka Lantas IPDA Agustamin saat apel memimpin do'a berdoa menurut keyakinan masing-masing agar diberikan kesehatan dan kesalamatan dalam bertugas," kata Hujaifah.

Dalam arahannya, lanjut Hujaifah, IPDA Agustamin mengintruksikan terhadap anggota untuk melakukan pengecekan Pos Pam yang sudah disediakan diberbagai titik yang dianggap rawan terjadi kejahatan.

"CB nya melakukan pengecekan pospam kota dan pos pam ginte, sambil kita melakukan patroli dan jika situasinya landai kita stend bye di Mako," jelas Hujaifah dikutip dari arahan IPDA Agustamin.

Usai arahan Wa Padal IPDA Agustamin, tambah Hujaifah, arahan dilanjutkan Wa Padal oprasi ketupat Kasat Intelkam IPTU Markus, S.Sos, dalam arahannya, Markus mengingatkan terhadap anggota untuk tetap konsisten.

"Regu dua dari pukul 20.00 Wita sampai pukul 08.00 Wita, selesai melaksanakan patroli ini agar kita stend bye aja, jika ada kejadian sewaktu-waktu bisa cepat pergesaran anggota," tutur Hujaifah dalam arahan Markus.

Berikut rangkaian kegiatan operasi ketupat, sekira pukul 20.30 Wita anggota yang dipimpin Kasat Intelkam dan Kanit Laka Polres Dompu melakukan pengecekan Pos Pam Kota dan melakukan pengaturan Lalu Lintas. 

Kemudian sekira pukul 21.10 Wita, melakukan pengecekan di pos pam ginte dan sekira pukul 22.00 Wita kegiatan berakhir dan anggota tetap melalukan stend bye di Mako Polres Dompu. [B-10]