Peduli Keluarga Penderita Covid-19, Alumni SMAN 1 Dompu Angkatan 80 Beri Bantuan Sembako -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Keluarga Penderita Covid-19, Alumni SMAN 1 Dompu Angkatan 80 Beri Bantuan Sembako

Wednesday, May 6, 2020
Usai pendistribusian bantuan sembako. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Mengingat keluarga penderita Covid-19 saat ini tengah dikarantina, tentunya tidak bisa berbuat lebih untuk menafkahi keluarga yang ditinggal. Untuk itu, komunitas alumni SMAN 1 Dompu, angkatan 1980 merasa terpanggil untuk meringankan beban keluarga tersebut.

"Kami memberikan bantuan berupa paket sembako baik pada keluarga yang positif maupun yang reaktif di lima Kecamatan yakni Dompu, Woja, Manggelewa, Hu'u dan Kecamatan Pajo sebanyak 56 paket," kata Koordinator Kabupaten Dompu Abd. Rahim, S.Sos pada Berita11.com, Rabu (6/5/2020) malam.

Menurut Abd. Rahim, anggaran untuk pembelian bantuan sembako tersebut bersumber dari swadaya angkatan 1980 yang sudah berdomisili di berbagai daerah terutama yang ada di Jakarta.

Hal itu dilakukan adalah bentuk dari kepedulian alumni SMAN 1 Dompu dan pendistribusian bantuan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari Selasa (5/5) dan hari Rabu (6/5).
Saat penyaluran bantuan di Desa Nowa. Foto ist

"Bantuan berupa sembako yang sudah dikemas dalam satu paket, dalam satu paket berisi beras 10 Kg, Bimoli 1 liter, Gula pasir 1 Kg, Sabun Lifebuoy dua biji dan Indomie goreng lima bungkus," beber Abd. Rahim.

Dikatakannya, penyaluran bantuan tersebut langsung ke rumah keluarga penderita Covid-19 yang dihadiri Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Lurah, Babinsa dan Babinkantibmas di tiap-tiap wilayah kecamatan.

"Harapan kami semoga bantuan tersebut semoga bermanfaat. Dan kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membatu, terutama kepala puskesmas masing-masing Kecamatan yang begitu antusias membantu sehingga pelaksanaan pemberian batuan dapat berjalan lancar sesuai rencana," ucap Abd. Rahim. [B-10]
Bersama Pemdes dan Camat saat penyaluran bantuan. Foto ist


Saat penyaluran bantuan sembako didampingi Babinsa. Foto ist