Peduli Warga Miskin, Polres Dompu Salurkan Bantuan Sembako Kepada 200 KK -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Warga Miskin, Polres Dompu Salurkan Bantuan Sembako Kepada 200 KK

Thursday, May 28, 2020
Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos saat menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor Dompu, Kamis (28/5/2020) menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras dengan berat 5 Kg per kepala keluarga (KK) dengan total keseluruhan 200 KK yang terdiri dari 80 KK untuk wilayah hukum Polsek Dompu dan 120 KK untuk wilayah hukum Polsek Pajo.

Jumlah penerima manfaat bantuan tersebut di wilayah hukum Polsek Dompu diantaranya, Desa Manggenae, 20 KK dan Manggeasi 20 KK, kemudian Kelurahan Dorotangga, 20 KK dan Kandai Satu, 20 KK.

Sedangkan di wilayah hukum Polsek Pajo di antaranya Desa Lepadi 20 KK, Lune 20 KK, Jambu 20 KK, Woko 20 KK, Temba Lae 20 KK dan Desa Ranggo 20 KK.

Kapolres Dompu AKPB Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari Mabes Polri, dan hal itu dilakukan adalah bentuk dari kepedulian Polri terhadap warga miskin yang terdampak bencana non alam Covid-19.

Selain itu, lanjut Hujaifah, giat kemanusiaan itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan pemerintah Desa maupun Pemerintah Kelurahan, serta masyarakat demi menjaga kestabilan Kamtibmas.
Kapolsek Pajo IPDA Rusdi, SH saat menyalurkan bantuan sembako ke warga. Foto ist

"Pelaksanaan pembagian bantuan beras dari Mabes Polri itu, disalurkan oleh masing-masing Kapolsek setempat," kata Hujaifah.

Saat pendistribusian bantuan, Hujaifah menambahkan, dilakukan dengan cara mengunjungi rumah warga yang memang layak mendapatkan bantuan, yang di mana sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas di Desa dan Kelurahan binaannya masing masing.

"Sebelumnya, penerima manfaat telah dilakukan pendataan dengan tujuan agar bantuan tersebut benar benar tepat sasaran bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan," beber Hujaifah.

Dikatakannya, pada kesempatan itu juga, Kapolsek Pajo IPTU Rusdi, SH dan Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.sos masing-masing mengimbau terhadap warga untuk bersama-sama melawan wabah pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi arahan pemerintah.

Hal itu dilakukan, agar terhindar dari penyebaran virus corona dan masing Kapolsek melakukan sosial distancing maupun pysical distancing, dengan mengurangi acara atau kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Masing-masing Kapolsek, selain menghimbau juga melakukan sosialisasi agar tetap menjaga jarak antar orang per orang dan selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah serta menyampaikan kepada keluarga untuk tidak mudik," pungkas Hujaifah.

Giat kemanusiaan tersebut akan berkelanjutan di enam Polsek jajaran Polres Dompu. [B-10]