Penantian Panjang CPNS K2 217 Dompu Berakhir dan Diwarnai Rasa Haru -->

Iklan Semua Halaman

.

Penantian Panjang CPNS K2 217 Dompu Berakhir dan Diwarnai Rasa Haru

Wednesday, May 13, 2020
Perwakilan CPNS 217 usai menerima SK PNS di Kantor BKD Dompu

Dompu, Berita11.com - Sebanyak 217 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kategori Dua 256 Kabupaten Dompu menerima Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) yang dalam penantian panjang selama kurang lebih lima tahun kini berakhir.

Penerimaan SK itu diwarnai dengan rasa haru yang dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) Kabupaten Dompu, Rabu (13/5/2020) pagi.

Salah satu diantara penerima SK tersebut yang juga staf di Unit Pelaksanaan Tekhnik Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Kilo, Zulkarnain pria 56 tahun yang tinggal dua tahun lagi akan nmemasuki masa pensiun.

Ia mengaku, dirinya merasa bahagia bercampur aduk dengan perasaan sedih setelah menerima SK tersebut, kesedihan dialami seolah tidak mampu untuk dibendung lagi.

"Setelah sekian lama menunggu akhirnya sekarang menjadi kenyataan," ungkap staf UPTD Dikpora ini dengan nada sedih merasa bersyukur.

Sementara, Ketua Forum K2 256 Kabupaten Dompu Kusuma Atmaja menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin beserta jajarannya. Meski, penantian itu cukup lama dan penuh dengan masalah yang cukup menegangkan. "Ini merupakan hadiah yang luar biasa bagi kami di bulan Ramadhan ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Kusuma menyampaikan permohonan maaf terutama kepada Bupati beserta jajarannya, karena selama beraksi menuntut SK PNS telah berakibat mengganggu ketenangan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang Kepala Daerah. 

"Kami mohon maaf tak terhingga kepada Bapak Bupati. Semoga kami bisa menjadi ASN yang baik," ujarnya menahan tangis.
Perwakilan CPNS usai menerima SK PNS. Foto ist

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) Kabupaten Dompu Ir. Ruslan kepada Ketua Forum K2 256 Kabupaten Dompu Kusuma Atmaja dan Rosdiana.

Ruslan mengatakan dari 217 orang penerima SK PNS, baru ada 213 orang yang sudah dicetak SK. Sedangkan 4 orang akan menyusul  karena masih ada kekurangan bahan untuk persyaratan pemrosesannya. "Tapi masa berlaku TMT tetap dihitung sama," ujarnya.

Selanjutnya ia menyampaikan permohonan maaf Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin atas keterlambatan dalam pemrosesan SK PNS bagi K2 256.  "Keterlambatan itu karena ada beberapa kendala dan tahapan yang harus dilewati," terangnya.

Lebih lanjut, dikatakannya  penerimaan SK biasanya dilakukan dalam acara seremonial dan disertai pembinaan. Tetapi karena dampak Covid -19 sehingga tidak bisa dilaksanakan.

Bila ada kekeliruan data maka supaya dilaporkan agar dilakukan proses ulang agar tidak menyulitkan dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP). Dengan adanya telah menerima SK ini supaya semakin meningkatkan kinerjanya. 

Kegiatan itu dihadiri dan disaksikan pula oleh Kabag Tatapem A. Halik, BA dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Dompu Muhammad Iksan, serta Kabid Mutasi dan Kesejahteraan BKD dan PSDM Kabupaten Dompu Muhammad Suhud.

Usai penyerahan SK, Kabid Mutasi Muhammad Suhud menyampaikan harapan agar para koordinator yang ditunjuk untuk mewakili penerimaan SK tersebut agar menyampaikan kepada anggota yang lain. [B-10]