Pintu Masuk ke Kota Bima Dijaga Ketat Aparat, Puluhan Pengendara Putar Haluan -->

Iklan Semua Halaman

.

Pintu Masuk ke Kota Bima Dijaga Ketat Aparat, Puluhan Pengendara Putar Haluan

Saturday, May 23, 2020
Suasana Penjagaan oleh Aparat Keamanan di Perbatasan Kota Bima, Sabtu (23/5/2020) Malam.

Kota Bima, Berita11.com—Aparat keamanan TNI-Polri bersama Satuan Pol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima memperketat pengamanan di pintu masuk perbatasan Kota Bima, Sabtu (23/5/2020) malam.

Penjagaan ketat di sekitar Pos Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya mencegah aktivitas takbir keliling menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah. Puluhan pengendara roda dua dan pengendara mobil terpaksa berbalik arah karena tidak diizinkan masuk ke wilayah Kota Bima oleh aparat keamanan.

Saat penjagaan ketat oleh aparat gabungan, tidak sedikit pengendara yang tetap ngotot dan berdebat dengan aparat gabungan karena memaksa masuk ke wilayah Kota Bima,namun aparat tetap tidak mengizinkan melintas di perbatasan wilayah Kota Bima.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K SH menjelaskan, penyekatan mulai dilaksanakan pukul 20.00 Wita hingga menjelang subuh. Upaya tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona khususnya pada malam takbiran menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah di Kota Bima.



Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Namun cukup melaksanakan kegiatan takbir di rumah masing-masing atau di masjid oleh petugas masjid dalam jumlah terbatas, sesuai imbauan dan arahan pemerintah bersama MUI.

“Kita imbau masyarakat untuk dapat mengikuti imbauan dari pemerintah,” ujar Kapolres. [B-12]