Polisi Amankan Mobil Box, Muat Lima Unit Sepeda Motor Tiga Diantaranya Bodong

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Amankan Mobil Box, Muat Lima Unit Sepeda Motor Tiga Diantaranya Bodong

Rabu, 20 Mei 2020
Motor bodong yang diamankan di Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Anggota opsnal Sat Reskrim Polres Dompu, dipimpin Bripka Zainul Subhan berhasil mengamankan sebuah mobil box (expedisi BSA) saat Patroli cipta kondisi (Cipkon) bertempat di perbatasan Dompu - Sumbawa, Selasa, (19/5/2020) pagi.

Dari hasil pemeriksaan, dalam mobil tersebut, polisi temukan lima unit sepeda motor, tiga diantaranya tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan alias motor bodong sedangkan dua unit lainnya dilampiri dengan surat-surat lengkap. 

Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland C, S.T.K melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, awalnya anggota melakukan pemantauan terhadap pelaku curat dan curanmor yang marak terjadi di wilayah hukum Polres Dompu.

"Anggota melakukan pemeriksaan terhadap mobil box itu yang di dalamnya mengangkut lima unit sepeda motor, dan mobil ini dari arah Mataram menuju Dompu," ungkap Hujaifah.

Setelah dilakukan pemeriksaan dari kelima unit sepeda motor ini, dua diantaranya honda Supra X 125 warna merah dengan Nopol DR 2824 AY dan honda Supra Fit warna hitam Nopol DR 5853 FB dilengkapi dengan surat-surat kendaraan berupa STNK dan foto copy BPKB diserahkan kembali ke pemiliknya.

Sedangkan tiga unit lainnya yaitu honda Revo absolut, honda Beat dan honda PCX warna silver dengan Nopol DR 6685 EC. Ketiga unit motor ini hanya dilengkapi dengan STNK saja, akhirnya digiring ke Polres Dompu, beserta mobil Box untuk dilakukan proses lebih lanjut. [B-10]