Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Dompu, 6,85 Gram Sabu-sabu Diamankan -->

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Tangkap Pengedar Narkoba di Dompu, 6,85 Gram Sabu-sabu Diamankan

Monday, May 4, 2020
Terduga Pengedar Narkoba Diamankan Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu, Senin (4/5/2020) Pagi.


Dompu, Berita11.com— Tim Opsnal yang dipimpin Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Dompu, IPTU Tamrin S.Sos menangkap pria 32 tahun berinisial FR, terduga penjual dan pengedar Narkoba di wilayah Dompu, Senin (4/5/2020). Polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu 6,85 gram.

Kapolres Dompu melalui PS Paur Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menjelaskan, lokasi penangkapan di rumah terduga pengedar tersebut, di lingkungan Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.


Selain tiga gulung plastik klip transparan ukuran besar yang berisi sisa kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu bruto 6,85 gram, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa android merk Samsung, bundel plastik klip transparan ukuran sedang, tiga korek api yang salah satunya sudah dimodif, dua pipet yang sudah dimodif, an kotak rokok Surya serta lakban hitam.

“Untuk diketahui terduga tersebut di atas, sudah lama menjadi target operasi anggota Opsnal Res Narkoba Polres Dompu. Terduga merupakan pemasok sabu-sabu di Kelurahan Monta Baru,” ujar Aiptu Hujaifah.

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan setelah Kasat Reserse Narkoba Polres Dompu meperoleh informasi dari masyarakat Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja, Dompu, bahwa ada salah satu rumah kontrakan yang dicurigai menjadi tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika.


“Menindaklanjuti informasi tersebut Kasat Reserse Narkoba bersama anggota Opsnal Res Narkoba langsung melakukan pengintaian aktifitas terduga di sekitar rumah kontrakan tersebut. Melihat gerak-gerik mencurigakan terhadap terduga, anggota Opsnal Res Narkoba langsung melakukan upaya penangkapan terhadap terduga,” ujarnya.

Saat penangkapan, sang pengedar Narkoba tersebut berupaya melarikan diri ke dalam WC rumah kontrakan untuk menghilangkan barang bukti. Aksi FR kemudian langsung dikejar salah satu anggota Opsnal hingga di dalam WC. Hasilnya didapati tiga gulung plastik klip transparan yang salah satunya masih terdapat sisa kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang sudah berserakan di dalam WC rumah kontrakan tersebut.



Tidak berhenti di situ, anggota Opsnal melakukan upaya penggeledahan tempat tidur terduga dan menemukan sejumlah barang barang bukti lain. Atas kejadian tersebut terduga beserta barang bukti dibawa ke Polres Dompu untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut. [B-10]