Polres Perketat Keamanan, Seluruh Pintu Masuk ke Kota Bima akan Disekat Penuh

Iklan Semua Halaman

.

Polres Perketat Keamanan, Seluruh Pintu Masuk ke Kota Bima akan Disekat Penuh

Rabu, 20 Mei 2020
Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH. Foto Marsel Putra/ Berita11.com.

Kota Bima, Berita11.com— Menghadapi malam takbiran Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi, Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota mengetatkan keamanan untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19). Seluruh pintu masuk ke Kota Bima akan disekat penuh.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK menjelaskan, penyekatan penuh di berbagai perbatasan masuk Kota Bima dilakukan untuk akses masuk untuk warga luar Kota Bima seperti Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu maupun dari daerah lain.

“Tidak diperbolehkan masuk di Kota Bima. Kita akan suruh putar balik. Bahkan, warga Kota Bima pun yang sudah keluar Kota Bima juga tidak diperbolehkan masuk,” ujarnya di Kota Bima, Rabu (20/05/2020).

Dikatakannya, dalam penyekatan penuh nanti, Polres Bima Kota akan melibatkan 400 personel ditambah 1 pleton dari Kompi Brimob dan 1 pleton TNI.

“Untuk itu kami imbau warga luar Kota Bima untuk tidak datang di Kota Bima. Begitu pun warga Kota Bima jangan keluar, nanti tidak bisa masuk lagi,” tandasnya.

Selain penyekatan penuh, Kapolres juga mengimbau warga untuk tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat harus patuh terhadap imabaun pemerintah ditengah pandemik covid-19. [B-12]