Polsek Kota Dompu sedang Dalami Kasus Ancaman Terhadap Lurah Bali - Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Kota Dompu sedang Dalami Kasus Ancaman Terhadap Lurah Bali - Dompu

Tuesday, May 26, 2020
Kapolsek Kota Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com 

Dompu, Berita11.com - Polisi masih mendalami kasus penyerangan dan pengancaman ingin dibunuh juga disertai dengan ujaran caci maki terhadap Lurah Bali Kecamatan Dompu Kabuputen Dompu Zurriadin, SE yang dilaporkan pada Sabtu (23/5/2020) malam, sekira pukul 21.30 Wita.

"Sekarang kita sudah buat BAP (Berita Acara Pelaporan) Lurah dan kami periksa saksi-saksinya," ungkap Kapolsek Kota Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.sos, pada Berita11.com, Selasa (26/5) siang.

Menurut Kapolsek, tiga orang terlapor merupakan warga kelurahan itu sendiri diantaranya, US pria (32 tahun), IM alias KB (39) dan RM (42), ketiganya sudah dilayangkan surat pemanggilan pada Senin (25/5) kemarin untuk dimintai keterangan.

"Sedangkan para terlapor, sudah kami layangkan surat pemanggilan untuk hadir pada hari Kamis (29/5) guna dimintai keterangan," terang Kadek.

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi berawal dari Lurah Bali Zurriadin sedang duduk di depan rumah Ibrahim yang merupakan tetangga terlapor, tiba-tiba datang ketiga terlapor melakukan penyerangan sambil mengancam disertai hujatan secara bersama-sama.

"Saya duduk bersama warga dan saya dicurigai memantau pergerakan mereka saat transaksi barang haram, mereka mendatangi saya dengan nada ancaman dan menyerang saya," kata Lurah Bali pada Berita11.com, Selasa (26/5) sore.

Adapun pengancaman dan ujaran ketiga terlapor menurut Lurah Bali sebagai berikut,

Ujaran dari terlapor pertama yakni US sambil menunjuk ke arah lurah "Mu polisi ku (Anda bukan polisi), bukan hak kamu untuk melakukan penggerebekan,"

Sedangkan terlapor kedua IM alias KB, mengancam sambil menyerang Lurah Bali "Jangan ajarin saya preman, saya orang preman," ancamannya sambil memukul dan mendorong lurah, namun beruntung, pemukulan itu cepat ditangkis Lurah Bali.

Sementara, terlapor ketiga RM menuturkan "apa tujuan kamu untuk mengawasi tentang kehidupan kami," sambil menunjuk Lurah Bali.

Atas peristiwa itu Lurah Bali langsung melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sektor Polsek Dompu di jalan Sekh Muhammad, Kelurahan Bali. [B-10]