Pria Paruh Baya di Hu'u Meninggal Dunia Diduga Tersengat Aliran Listrik -->

Iklan Semua Halaman

.

Pria Paruh Baya di Hu'u Meninggal Dunia Diduga Tersengat Aliran Listrik

Saturday, May 30, 2020
Pria separuh baya A. Rasul M. Sidik korban tersengat aliran listrik hingga meninggal dunia saat di Puskesmas Rasabou. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Naas dialami pria separuh baya A. Rasul M. Sidik 55 tahun, warga Dusun Ruhuruma, Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu diduga kuat tersengat aliran listrik hingga meninggal dunia, Sabtu (30/5/2020) pagi.

Peristiwa na'as ini terjadi berawal saat korban memanjat pohon nangka dengan tujuan untuk membungkus buah nangka menggunakan plastik agar buah tersebut cepat matang.

Namun tak disangka, setelah sampai di atas, korban menginjak salah satu ranting yang bersentuhan langsung dengan kabel (telanjang) listrik milik PLN sehingga arus listrikpun menyengat korban.

Setelah tersengat arus listrik, korbanpun tanpa daya sehingga terjatuh dari atas pohon dengan posisi kepala korban di bawah dan ketinggian sekitar 12 meter dari permukaan tanah.
Pohon nangka TKP 

Hal ini dibenarkan Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah. 

Menurut Hujaifah, saat mendengar kejadian itu, Kapolsek IPDA Zuharis langsung perintah anggota piket SPK agar menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Namun tiba di TKP, lanjut Hujaifah, korban ternyata sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat, akhirnya anggota menuju Puskesmas, ternyata korban telah meninggal dunia.

"Anggota piket kembali ke TKP, guna memastikan penyebab dari peristiwa naas tersebut dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PLN untuk memotong ranting pohon yang bersentuhanan dengan aliran listrik dan hal tersebut telah dilakukan," ungkap Hujaifah.

Korban dikabarkan telah dipulangkan ke rumah duka dan akan kebumikan di tempat pemakaman umum di desa setempat sore ini. [B-10]