Rumah KAMMI Peduli Bima Salurkan Donasi Rp11,67 Juta untuk Korban Kebakaran Ngali -->

Iklan Semua Halaman

.

Rumah KAMMI Peduli Bima Salurkan Donasi Rp11,67 Juta untuk Korban Kebakaran Ngali

Thursday, May 21, 2020
Keceriaan Anak-anak Korban Kebakaran Desa Ngali, Kecamtan Belo, Kabupaten Bima saat Foto Bersama Relawan Rumah KAMMI Peduli yang Menyalurkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Desa Setempat, Rabu (20/5/2020) Kemarin.

Bima, Berita11.com—Rumah KAMMI Peduli Daerah Bima kembali menyalurkan donasi untuk korban kebakaran di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Rabu (20/5/2020). Jumlah yang disalurkan Rp11.670.000.

Relawan RKP (Rumah KAMMI Peduli) Daerah Bima, Sarwanudin menjelaskan, kebakaran yang terjadi dua pekan lalu, yaitu pada Jumat, 8 Mei 2020 yang melanda RT 06, RT 04 dan RT 09 Dusun Benteng dan Radebari Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima masih menyisakan sedih dan duka, karena rumah yang menjadi tempat bernaung sehari-hari korban sudah rusak dan rata dengan tanah.

Lembaga Kemanusiaan KAMMI RKP Daerah Bima mulai membuka donasi melaui online sejak 10-19 Mei 2020 dan terkumpul donasi Rp12.632.000.

Dikatakan Sarwanudin, penyerahan donasi diantarkan langsung beberapa perwakilan pengurus KAMMI Daerah Bima, yang dikoordinatori langsung pihaknya. “Bantuan tersebut merupakan donasi yang berasal dari masyarakat Nusa Tenggara Barat yang ikut merasakan apa yang dirasakan korban kebakaran Ngali,” ujarnya Kamis (21/5/2020).

Ia menyebutkan, bantuan yang telah diserahkan langsung kepada korban kebakaran Desa Ngali sebesar Rp11.670.000. bantuan tersebut disalurkan melalui anggota BPD Ngali sekaligus sebagai relawan penanganan bencana kebakaran Desa Ngali, atas nama Dahlan.

“Kami sudah mengamplopkan dan mengelompokkan yang rusak sedang dan yang rata dengan tanah. Untuk isi amplopnya rusak sedang berisi Rp250 ribu dengan jumlah korban 14 KK dan untuk isi amplop yang rata dengan tanah berisi Rp400 ribu, dengan jumlah 19 KK,” katanya.

Pihaknya juga memberikan bantuan melalui amplop khusus untuk anak-anak korban kebakaran Ngali dengan nominal Rp20.000 per anak. Total anak yang diberikan bantuan 41 anak.

“Semoga keluarga korban dan masyarakat dapat menghadapi ujian ini dengan penuh ketabahan, dan melalui RKP (Rumah KAMMI Peduli) kami keluarga besar KAMMI NTB akan selalu hadir membantu sekemampuan kami agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

“Semoga lewat ujian ini masyarakat menjadikan pelajaran dan mengambil hikmah,” pungkasnya.

Sementara anggota BPD Ngali, Dahlan yang mewakili seluruh warga korban kebakaran mengucapkan terima kasih yang kepada donatur dan Rumah KAMMI Peduli. Pihaknya mendoakan keselamatan serta kesuksesan para donatur dan Relawan KAMMI. [B-18]