Sempat Aksi Coboi di Dompu, Pria ini Diamankan Bersama Senpi Rakitan -->

Iklan Semua Halaman

.

Sempat Aksi Coboi di Dompu, Pria ini Diamankan Bersama Senpi Rakitan

Saturday, May 30, 2020
Terduga Pelaku Penganiayaan dan Pemilik Senpi Dijebloskan di Sel Polsek Tambora Setelah Diamankan.

Bima, Berita11.com— Anggota Polsek Tambora yang dipimpin Kapolsek setempat, IPDA Nurdin mengamankan pengawai hononer KUA Kecamatan Tambora berinisial SR alias Kirno (28 tahun) dan senjata api (Senpi) rakitan, Jumat (30/5/2020) malam.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. IK melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, penangkapan pria tersebut berhasil dilakukan polisi, setelah pria tersebut sempat bersembunyi di rumah milik Muhlis, warga RT 04/02 Dusun Sarae Desa Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima.

Sebelum ditangkap, SR alias Kirno melakukan aksi coboi menganiaya dan menodongkan Senpi rakitan terhadap A. Rafik (32), warga RT 08/04 Dusun Mada Oi Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima. peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Pekat, Polres Dompu.
Dijelaskan Hanafi, peristiwa itu memicu massa mengepung rumah milik Muhlismp, tempat persembunyian pelaku. 



“Kemudian anggota piket mendatangi untuk melakukan penggeladahan di dalam rumah dan ditemukan benda yang diduga senjata api rakitan beserta satu amunisi di dalam senjata ( terisi dalam Senpi), selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Tambora untuk proses lebih lanjut,” jelas AKP Hanafi.

Secara terpisah, sesuai informasi yang diperoleh Berita11.com, proses pengamanan pelaku penganiayaan dari Dusun Jembatan Besi Desa Oi Bura, sekaligus pemilik Senpi rakitan di rumah milik Muhlis oleh pihak kepolisian dibantu Babinsa Labuan Kananga Posramil Sanggar. [B-12]