Solidaritas Angkatan Muda Desa Kananga Salurukan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ngali -->

Iklan Semua Halaman

.

Solidaritas Angkatan Muda Desa Kananga Salurukan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ngali

Sunday, May 10, 2020
Solidaritas Angkatan Muda Desa Kananga, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Foto Bersama di Lokasi Kebakaran Usai Menyalurkan Bantuan di Posko Induk Bantuan, Minggu (10/5/2020).

Bima, Berita11.com— Solidaritas Angkatan Muda Desa Kananga menyerahkan untuk meringankan beban korban kebakaran di Desa Ngali Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Minggu (10/5/2020). Bantuan diserahkan ke posko induk bantuan di rumah Kepala Desa Ngali.

Perwakilan gerakan aksi Solidaritas Angkatan Muda Desa Kananga Kecamatan Bolo, Hijrah mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan inisiatif para Desa Kananga yang dibantu oleh kepala desa setempat.


“Sebelumnya pada Sabtu,(09/05/2020), kami melakukan aksi penggalangan dana mulai pagi sampai sore di Desa Kananga dan pertigaan Cabang Donggo. Setelah terkumpul lalu kami serahkan kepada korban kebakaran di posko pengungsian,” kata Hijrah.

Dijelaskannya, gerakan solidaritas dilaksanakan atas dasar kemanusiaan dan rasa persaudaraan dari Angkatan Muda Desa Kananga untuk korban kebakaran. “Peristiwa kebakaran ini telah membuat saudara-saudari kita banyak kehilangan baik itu rumah dan harta bendanya, maka sebagai bentuk solidaritas dan rasa empati, kami juga turut hadir untuk meringankan beban saudara kami yang sedang tertimpa musibah melalui gerakan solidaritas ini,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Beras 300 Kg, air minum dalam kemasan (AMDK) gelas sebanyak18 dus, mie instan 30 dus, gula 15 Kg, perlengkapan mandi, minyak goreng, perlengkapan bayi dan pakaian layak pakai.

“Sumbangan tersebut berasal dari masyarakat Desa Kananga dan sekitarnya,” tutupnya. [B-18]