Timsus Polsek Dompu Berhasil Tangkap Terduga Curanmor yang Berusaha Kabur

Iklan Semua Halaman

.

Timsus Polsek Dompu Berhasil Tangkap Terduga Curanmor yang Berusaha Kabur

Selasa, 05 Mei 2020
Terduga pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Kota Dompu
 Foto ist

Dompu, Berita11.com - Polisi berhasil menangkap terduga pelaku Curanmor inisial MI alias Eja, pria 20 tahun warga Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Selasa (5/5/2020) dini hari, sekira pukul 01.30 Wita.

Tim khusus (Timsus) Polsek Kota dan dibantu tim Opsnal Reskrim Polres Dompu menangkap terduga pelaku di sebuah rumah kosong milik warga setempat saat berusaha kabur dengan cara memanjat pagar rumah, kemudian naik ke atas atap rumah lalu loncat ke rumah warga lain hingga terjatuh.

Ps. PAUR Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, tim gabungan di bawah kendali Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.sos, awalnya melakukan penyelidikan terkait keberadaan sepeda motor merek Honda Absolut Revo milik korban Umar Maodah yang merupakan warga setempat.

"Setelah melakukan penyelidikan, ternyata sepeda motor telah dijual di Desa Saneo, akhirnya anggota berhasil mengamankan sepeda  motor itu, selanjutnya, anggota mencari informasi keberadaan terduga pelaku, yang menurut informasi, pelaku berada di Kelurahan Bali," kata Hujaifah.

Berdasarkan informasi yang didapat, bahwa keberadaan terduga pelaku berada di tempat orang yang jual nasi kuning di Kelurahan Bali, menindak lanjuti informasi tersebut, anggota Timsus Polsek Dompu dan Opsnal Reskrim Polres Dompu meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penangkapan.

"Setiba di TKP, anggota melihat terduga pelaku sedang berjalan kaki, akhirnya anggota melakukan pengejaran dan pelaku melarikan diri dengan memanjat pagar rumah warga dan naik ke atas atap rumah lalu loncat ke rumah warga lainnya," ungkap Hujaifah.

Saat pengejaran, anggota sempat mengeluarkan tembakan ke udara untuk menghentikan terduga pelaku, akan tetapi terduga pelaku masih nekad melarikan diri, kemudian anggota mengepung salah satu rumah kosong milik warga setempat guna memperkecil ruang gerak terduga pelaku.

"Setelah beberapa menit, terduga pelaku terjatuh dari atas atap rumah selanjutnya anggota langsung menangkap pelaku yang sudah mengalami rasa sakit pada kakinya akibat terjatuh di atas atap rumah," beber Hujaifah.

Selanjutnya, terduga pelaku akhirnya digiring ke Mapolsek Dompu guna dilakukan introgasi dan pengembangan lebih lanjut. [B-10]