Yakinkan Takbiran Aman, TNI-Polri dan Satpol PP di Lotim Kompak Gelar Patroli -->

Iklan Semua Halaman

.

Yakinkan Takbiran Aman, TNI-Polri dan Satpol PP di Lotim Kompak Gelar Patroli

Saturday, May 23, 2020
Suasana Apel Gabungan di Polres Lombok Timur Sebelum Patroli Malam Takbiran, Sabtu (23/5/2020).

Selong, Berita11.com— Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kegembiraan umat Islam di NTB khususnya Kabupaten Lombok Timur dalam menyambut datangnya 1 Syawal 1441 Hijriah. Lebaran disambut dengan gema takbir oleh masyarakat Lombok Timur.

Melihat kondisi tersebut, jajaran Kodim 1615/Lotim Bersama Polres Lotim dan Satpol PP menggelar patroli bersama yang dipimpin langsung pimpinan kedua institusi, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny S.Sos, patroli bersama tersebut dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lombok Timur selama pelaksanaan lebaran.

Namun demikian, Agus Donny sapaan akrabnya, tetap mengimbau dan berharap agar masyarakat melaksanakan takbiran maupun salat Ied di rumah masing-masing.

“Khusus yang takbiran di masjid adalah takmir atau pengurus masjid saja,” ujar Donny.
“Itu semua dilakukan untuk menjaga dan menghindari penyebaran dan penularan virus corona atau corona virus desease (Covid-19) di tengah-tengah euforia masyarakat,” imbuhnya.

Dijelaskannya, Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur sudah berusaha maksimal berjuang bersama menekan jumlah kasus Covid-19. Namun itu semua, tidak akan berhasil, jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu, kata mantan Danyonif 742/SWY tersebut, seluruh masyarakat agar melaksanakan takbiran dan salat Ied di rumah masing-masing, sehingga tidak ada lagi kluster baru yang akan membuat lebih terpuruk lagi. 

Dandim Lombok Timur Menyampaikan Imbauan saat Patroli Gabungan.

“Mari kita ikuti dan laksanakan imbauan dan kebijakan pemerintah untuk takbiran, salat Ied di rumah saja,” ajaknya.

Berkaitan halal bihalal secara langsung, Dandim Lotim menyarakankan agar ditiadakan, namun bisa dilakukan melalui media sosial yang ada seperti facebook, WA, instagram dan lainnya termasuk video call.

Sebelumnya, digelar apel gabungan Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Lotim di Polres Lotim. [B-11]