Antisipasi Kerusuhan Susulan di Bima, Kapolres Dompu Kirim 30 Personel -->

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Kerusuhan Susulan di Bima, Kapolres Dompu Kirim 30 Personel

Saturday, June 20, 2020
Sebelum diberangkatkan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Untuk mengantisipasi kerusuhan susulan antara warga di wilayah hukum (Wilkum) Polres Bima, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK mengirim 30 personel, Sabtu (20/6/2020) sore, sekira pukul 14.30 Wita. 

Anggota yang berjumlah 30 personel ini, terdiri dari Peleton Dalmas dan team Puma, dan mereka diberangkatkan untuk melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) Pengamanan.

BKO Pers Polres Dompu ini terkait terjadinnya penganiayaan yang dilakukan warga Desa Padolo Kecamatan Palibelo terhadap warga Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima sehingga menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Dompu Melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, BKO personel Polres Dompu yang sebagai PADAL Kasat Sabhara IPTU Balok Suswantoro dan sebagai Koordinator, Kabag Ops AKP Nusra Nugrahan, SH.

"Personel BKO tiba di wilkum Polres Bima sekira pukul 16.00 Wita yang diterima oleh Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK dan Kabag Ops yakni, Kompol Djamaluddin S.Sos," jelas Hujaifah.

Setiba di Wilkum Polres Bima, Kabag Ops AKP Nusra Nugrahan, SH berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Bima Kompol Djamaluddin S.Sos dan dilakukan arahan serta penempatan Pasukan di perbatasan antara kedua desa yang bersengketa.

"Pengendali kegiatan BKO dipimpin Kabag Ops Polres Bima Kompol Djamaluddin," pungkas Hujaifah. [B-10]